TIMOR

Pansus DPRD TTS Temukan Proyek Sarana Air Bersih Senilai Rp 1 Miliar di Desa Fat Mubazir

Pansus DPRD TTS tengah mengamati bak air yang mubazir.

1 milyar lebih untuk APA
SOE, Kilastimor.com-Proyek pengadaan sarana air bersih di Desa Fat, Kacamatan Nunkolo, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), Nusa Tenggara Timur (NTT) dengan nilai proyek sekira Rp 1 miliar mubazir.

Proyek yang dikerjakan dengan Dana APBD Tahun 2019 tidak berfungsi usai peresmian.

Kepala Desa Fat, Imanuel Missa kepada Tim Pansus DPRD TTS, Jumat (5/6/2020) mengemukakan, sejak proyek sarana air bersih itu diresmikan tahun 2019 lalu, cuma berfungsi satu jam dalam seminggu. Setelah itu, semuanya tidak berfungsi lagi.

Dikemukakan, air yang ditarik dari Desa Putun itu, sesuai kesepakatan adat khusus dialirkan ke Desa Fat, karena warga desa masih ada hubungan keluarga.
Akan tetapi, kenyataan dilapangan malah air ini dialirkan ke desa lain. Hal inilah yang menimbulkan persoalan sosial terkait air bersih di desanya.

Lebih dari itu urai dia, air yang digerakan menggunakan tenaga surya tidak berfungsi akibat enam buah lempeng modulnya sudah hilang.

“Kontraktor pekerjaan ini kami tidak tahu. Bupati TTS sudah resmikan tahun lalu, tapi sejak Tahun 2020 air tidak jalan lagi. Proyek ini mubazir,” tambah Imenuel. (neki nope)

Baca Juga :   NSS Kupang Buka Lowongan Kerja untuk Jabatan Supervisor
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top