TIMOR

Pengadaan APK, KPU Belu Ajukan Anggaran Rp 2 Miliar ke KPU Pusat

Johny A. Neolaka

ATAMBUA, Kilastimor.com-KPU Belu mengajukan anggaran tambahan senilai Rp 2 miliar ke KPU RI.
Anggaran itu untuk pengadaan Alat Pelindung Diri (APD) sesuai protokol kesehatan bagi petugas komosioner hingga pelaksana Pilkada tingkat TPS
Hal ini dikemukakan Komisioner KPU Belu, Johny A. Neolaka ketika ditemui media ini, di Kantor DPRD Belu, Jumat (19/6/2020).

Dikemukakan, anggaran yang diajukan ke KPU Pusat, merupakan perhitungan pihaknya dalam rasionalisasi anggaran Pilkada Belu.
Hasil rasionalisasinya, dibutuhkan anggaran tambahan sekira Rp 2 miliar. Dan pembiayaan itu menggunakan APBN dan diadakan oleh Biro Logistik KPU pusat.

Terkait anggaran Pilkada yang bersumber dari Pemda Belu, tidak ada penambahan. “Untuk dana hibah dari Pemda Belu sudah aman. Kita sudah sesuaikan dengan kebutuhan dan semua klop,” timpalnya.

Untuk rasionalisasi dana hibah lanjutnya, hanya dilakukan pada pos perjalanan dinas keluar daerah, dan itu sudah pas.

Ditanyai tentang jadwal pelaksanaan verifikasi faktual bagi balon perseorangan atau independen, Vinsen Loe-Siku Tavares, dia mengatakan verifikasi akan dilangsungkan pada 26 Juni nanti dan berlangsung selama 14 hari. “Jadi nanti akan diserahkan dokumen dukungan kepada PPS, untuk dilakukan verifikasi faktual,” tuntasnya. (ferdy talok)

Baca Juga :   Bupati Belu Lantik 12 Pejabat Eselon II
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top