TIMOR

SMPN Tabene, Malaka Siap Gelar PSB dan Pembelajaran Online dan Offline

BETUN, Kilastimor.com-Kepala sekolah (Kasek) SMPN Tabene, Antonius Bria Klau yang ditemui media ini, Selasa (16/6/2020) menjelaskan, ditengah pandemi COVID-19, pihaknya siap melakukan Penerimaan Siswa Baru (PSB). Bahkan sekolahnya menjadi sekolah percontohan atau rujukan di Kabupaten Malaka dengan menjalankan sejumlah strategi.

Adapun strategi yang dijalan antara lain, pertama mendatangi beberapa Sekolah Dasar terdekat guna memberikan informasi terkait pembukaan pendaftaran SMPN Tabene agar bisa disampaikan lagi kepada orang tua murid di SD tersebut.

Langkah kedua yang diambil yakni memberikan pengumuman melalui media sosial dengan mencantumkan Link Pendaftaran Online untuk mendaftar sebagai siswa di SMPN Tabene.

“Tetapi untuk orang tua yang belum mengerti mendaftar secara online, pihak sekolah telah mengutus beberapa orang guru¬†untuk memberikan informasi di desa-desa, agar masyarakat di desa tersebut bisa mendapatkan informasi tentang dibukanya pendaftaran siswa baru SMPN Tabene Malaka Tengah ini,” tuturnya.

Untuk tahap pembelajaran, dirinya sudah mempersiapkan 10 guru, guna menangani 10 mata pelajaran yang sudah ada, dengan memberikan pelajaran secara online dan offline sesuai jadwal pelajaran sekolah.

“Kita akan mendata murid yang memiliki HP android dan tidak, untuk mendapatkan pembelajaran secara online dan secara offline,” paparnya.

Pihaknya lanjut dia, akan diuji cobakan cara online yakni menggunakan aplikasi Zoom dengan melakukan pembelajaran sesuai roster harian dan jadwal pembelajaran dengan belajar secara online.

Baca Juga :   ASF Sebabkan 6.910 Ekor Babi di Belu Mati. "Bantuan untuk Peternak Bakal Dilakukan Tahun 2021"

Bagi murid yang tidak memiliki HP android terangnya, akan mendapatkan pembelajaran secara offline yaitu dari pihak sekolah akan memakai dana bos untuk mengedarkan fotocopy buku pelajaran guna mendapatkan pembelajaran di rumah.

“intinya anak sekolah tidak diliburkan tetapi anak dirumahkan dengan pembelajaran tetap berjalan,” tutup Anton. (edy sumantri)!

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top