TIMOR

8.640 Dukungan untuk Viva Mateke Tidak Memenuhi Syarat. KPU Belu Beri Tiga Hari Masa Perbaikan”

ATAMBUA, Kilastimor.com-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Belu
gelar pleno terbuka rekapitulasi hasil verifikasi faktual dukungan Bakal Calon Perseorangan tingkat Kabupaten dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Belu 9 Desember 2020.
Pleno tersebut berlangsung di Hotel Nusantara Dua, Atambua, Selasa (21/7/2020).

Dalam pleno tersebut, KPU Belu menetapkan sebanyak 4.773 berkas (KTP) dukungan untuk Bakal Calon (Balon) perseorangan Bupati dan Wakil Bupati Belu, Vinsensius Loe dan Arnaldo Da Silva Tavares dengan tagline Viva Mateke dinyatakan Memenuhi Syarat (MS).
Sementara itu, sebanyak 8.640 dukungan KTP lainnya dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat (TMS).

Komisioner KPU Belu, Johny A. Neolaka saat membacakan hasil rekapitulasi verifikasi faktual memaparkan, jumlah syarat dukungan balon perseorangan sebanyak 13.413.

Jumlah dukungan balon perseorangan untuk Viva Mateke yang memenuhi syarat sesuai hasil rekapitulasi dukungan di tingkat Kabupaten sebanyak 4.773. Sehingga kekurangan dukungan untuk balon perseorangan tersebut sebanyak 8.640.

“Jumlah dukungan perbaikan balon perseorangan yang wajib diserahkan pada masa perbaikan dua kali lipat dari jumlah kekurangan dukungan,” bebernya.

Ketua KPU Kabupaten Belu, Mickhael Nahak mengatakan pasangan balon perseorangan masih ada peluang untuk masa perbaikan selama tiga hari yakni pada 25-27 Juli nanti. (*/ferdy talok)

Baca Juga :   Kornas Hadiri HUT ke-25 THS-THM di Distrik Atambua
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top