TIMOR

Amoral dan Malas, 12 ASN Dipecat Bupati TTU

Fransiskus Tilis

KEFAMENANU, Kilastimor.com-Bupati TTU, Raymundus S. Fernandes memberi
sanksi atau hukuman berat kepada sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) belum lama ini.

Sanksi dijatuhi setelah sejumlah ASN itu terlibat dalam kasus amoral dan absen berkantor lebih dari satu bulan di lingkup Pemda TTU.

Jumlah ASN yang dipecat tidak dengan hormat sebanyak 12 orang dengan unit kerja antara lain Dinas PKO, Dinas Kesehatan dan pegawai umum lainnya.

Plt. Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten TTU, Fransiskus Tilis saat ditemui media pada Kamis, (02/07/20) mengatakan, 12 orang ASN yang terlibat kasus amoral dan malas berkantor tersebut diberhentikan langsung oleh Bupati TTU di Lantai II Kantor Bupati.
Pemberhentian 11 orang ASN tersebut ditandai dengan acara penyerahan Surat Keputusan (SK) oleh Bupati TTU, Raymundus Sau Fernandes.

“12 orang ASN itu diberhentikan karena terlibat dalam kasus amoral serta tidak menjalankan tugas sebagai seorang aparatur negara dengan baik. Untul amoral sebanyak empat orang, dan delapan lainnya itu karena tidak masuk kerja lebih dari 46 hari,” ujarnya.

Fransiskus menjelaskan, nomenklatur yang digunakan dalam pemecatan tersebut adalah diberhentikan tidak dengan hormat dan tidak atas permintaan sendiri. 12 ASN tersebut memiliki hak pensiun tetapi ada juga yang tidak memiliki hak pensiun berdasarkan aturan yang berlaku.

“Jadi ada ruang untuk dia terima pensiun, dengan catatan aturan terbaru itu usia 50 tahun dan masa kerja 20 tahun,” tutupnya. (isto santos)

Baca Juga :   Lampu Jalan Terpasang, Ketua RT 16 Oetete Merasa Terbantu
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top