TIMOR

Bupati SBS Pimpin Rapat Pemberlakuan Acara Adat dan Pesta Nikah di Malaka

BETUN, Kilastimor.com-Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran memimpin acara Penerapan Tatanan Baru Acara Sosial Kemasyarakatan seperti adat dan pernikahan yang akan berlaku bagi seluruh warga Malaka.
Kegiatan itu berlangsung di aula Kantor Bupati Malaka, Jumat (10/7).

Bupati Stefanus dalam kesempatan itu menegaskan pada 26 Juni 2020 lalu, telah dilakukan rapat untuk menemukan bentuk atau formula yang tepat penerapan tatanan baru ini. Pasalnya tugas pemerintah itu ada tiga yakni penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan sosial kemasyarakatan.

“Hari ini kita tindaklanjuti lagi untuk mendapatkan masukan dari camat, tokoh agama, tokoh Masyarakat bagaimana seharusnya penerapan Tatanan Baru itu, setelah adanya sosialisasi kepada masyarakat,” ujarnya.

Selanjutnya, Bupati Malaka mengemukakan, akan dubuat keputusan dan Bupati selaku Ketua Gugus Pencegahan dan Penanganan Covid 19 akan mengeluarkan peraturan untuk kegiatan kemasyarakatan seperti dibukanya kembali objek pariwisata, acara kemasyarakatan dan olahraga sesuai protokol COVID-19.

Menurut Bupati Perdana Malaka ini, dengan adanya peraturan yang akan dikeluarkan, maka rakyat bisa beraktivitas kembali secara normal tapi tetap mengikuti aturan protokol kesehatan seperti wajib pakai masker, cuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir, jaga jarak dan tes suhu tubuh.

“Masyarakat harus diingatkan bahwa dengan dibukanya kegiatan kemasyarakatan, bukan berarti COVID sudah selesai. Tapi kita akan hidup bersahabat dengan corona dengan tetap perhatikan aturan kesehatan,” tegasnya lagi,” bilangnya.

Baca Juga :   Camat Malaka Tengah dan Pemuda Bahas Pemekaran Kecamatan Aintasi

Rapat ini dihadiri Dandim 1605/Belu Letkol Inf. Ari Nugroho, Kabag Ops Polres Malaka, Kompol Jantje Seran, Sekda Malaka Donatus Bere, Pimpinan Perangkat Daerah Kabupaten Malaka, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, camat dan undangan lainnya. (edy sumantri)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top