TIMOR

Danrem 161/WS Lakukan Kunker Perdana di Perbatasan RI-RDTL. Ini Pesannya Kepada Prajurit

ATAMBUA, Kilastimor.com-Komandan Resort Militer (Dandrem) 161/Wirasakti Kupang, Kolonel Inf. Samuel Petrus Hehakaya didampingi isterinya berkunjung ke Perbatasan Negara RI-RDTL Kabupaten Belu, (3/7/2020).

Dalam kunjungan perdana ini, Dandrem, Samuel Hehakaya langsung ke PLBN Motaain, kemudian menyambangi Markas Komando (Mako) Satgas Pamtas RI-RDTL Sesekoe, Atambua Barat dan bertemu prajurit di Kodim 160/Belu.

Kolonel Samuel yang merupakan mantan Dandim Belu itu kepada wartawan usai memberi arahan kepada prajurit mengatakan, tujuan dari kunjungan ini adalah memberikan motivasi dan semangat bagi prajurit TNI yang saat ini bertugas menjaga kedaulatan NKRI di perbatasan RI-RDTL.

“Tujuan kunjungan ini adalah membangkitkan semangat dengan pesan agar prajurit menjaga nama baik kesatuan, menjaga perbatasan RI-RDTL, dekat dengan rakyat dan kerjasama dengan satuan teritorial,” jelas Hehakaya.

Pantauan media ini, Dandrem, di halaman Kodim 1605/Belu lebih banyak berbagi kisah, kala bertugas di Belu 2006 silam.
Pertemuan bersama begitu cair dan penuh canda tawa dan penuh kekeluargaan.

Danrem dengan santainya memanggil para mantan anggotanya dan bercerita K
kisah-kisah dulu.

Dia berpesan kepada para prajurit di Kodim 1605/Belu yakni selalu menjaga kekompakan dan loyal kepada pimpinan dan tetap menjalankan tugas pokok.

Hadir pada kesempatan itu, Dansatgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ, Letkol Inf. Ikhsanudin, Dandim 1605, Letkol Inf. Ary Dwi Nugroho dan Danyon 744/SYB dan sejumlah perwira TNI lainnya.

Baca Juga :   BPTP NTT Dukung Pengembangan Komoditas Unggulan di Belu

Untuk diketahui, Danrem 161/WS Kupang itu pernah menjabat posisi penting lainnya diantaranya, sebagai Komandan Yonif 742/SWY, Mataram, NTB, Dandim 1605/Belu (2008), Kabintaldam I/Bukit Barisan, Kapendam I/Bukit Barisan (2014—2015) dan Agen Madya Deputi Bidang Intelijen Dalam Negeri BIN (2017—2020) dan kini menjadi Danrem 161/WS. (ferdy talok)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top