TIMOR

Dapat JPS, Warga Atambua Selatan Akui Sangat Terbantu

Bupati Belu serahkan bantuan kepada penerima JPS.

Diserahkan Langsung Bupati Lay, Warga Belu Penerima JPS Sangat Senang

ATAMBUA, Kilastimor.com-Pemda Belu terus merealisasikan bantuan kepada masyarakat, baik BLT-DD, BST maupun JPS dan bantuan lainnya.

Kamis (16/07/2020) pagi tadi, giliran warga Kelurahan Fatukbot, Kecamatan Atambua Selatan, mendapatkan jatah bantuan Jaring Pengaman Sosial (JPS) yang bersumber dari APBD Belu.
Pembagian bantuan JPS itu dilakukan secara simbolis oleh Bupati Belu, Willybrodus Lay kepada penerima manfaat.

Disela-sela penyaluran JPS, sejumlah warga KPM bantuan JPS yang ditemui media mengaku bersyukur dan sangat senang.
Pasalnya, dengan adanya bantuan JPS ini dapat dimanfaatkan untuk membantu kebutuhan dalam rumah tangga dan kebutuhan sekolah anak-anak.

“Kami senang dan bersyukur bisa terima bantuan JPS dari Pemda Belu. Uang bantuan ini bisa untuk beli beras maupun kebutuhan rumah tangga termasuk untuk kebutuhan anak-anak sekolah karena sebentar lagi anak-anak sudah masuk kembali. Terima kasih Pemda Belu,” ungkap Dorkas Talae, warga RT07/RW03 dan diamini Aneta L. Seran, warga RT21/RW04, Kelurahan Fatukbot.

Terpisah, Lurah Fatukbot, Nikolaus Nai Leto dalam laporannya mengemukakan bahwa jumlah Kepala Kelurga (KK) di Kelurahan Fatukbot sebanyak 1.706 KK dan 6911 jiwa.

Dari 1.706 KK, KPM PKH 148 KK, Bantuan Perluasan Sembako 215 KK, BST 632 KK dan penerima bantuan JPS Kabupaten Belu sebanyak 432 KK dan JPS Propinsi 38 KK.

Baca Juga :   SBS: Alat Panen Jagung Modern Perlu Dijaga dan Dirawat

Bupati Belu, Willybrodus Lay dalam arahannya sebelumnya menyerahkan bantuan JPS secara simbolis mengharapkan agar bantuan JPS ini dapat menjaga daya beli terutama dalam memenuhi kebutuhan pokok warga dalam rumah tangga.

Turut hadir Anggota DPRD Belu, Antonius Kurniawan Kadarisman Jumadi Manek, Pimpinan OPD Lingkup Pemkab Belu, Kepala Bank NTT Cabang Atambua, Camat Atambua Selatan dan Lurah Fatukbot. (*/ferdy talok/advertorial kerja sama dengan dinas kominfo belu)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top