TIMOR

Dinas PUPR Malaka Rawat Jembatan Benenain

BETUN, Kilastimor.com-Dinas PUPR Kabupaten Malaka melalui bidang Bina Marga menggelar kegiatan perawatan Jembatan Benenain dan membersihkan bahu jalan sepanjang jalan negara di Desa Bakiruk, Kecamatan Malaka Tengah, Kabupaten Malaka, Provinsi NTT, Rabu (22/7-2020).

Kegiatan Perawatan jembatan Benenai itu dilakukan dengan cara pembersihan diareal jembatan yang tertimbun material tanah dan ditumbuhi rumput agar tidak merusak jembatan dan tidak mengganggu pemakai jalan yang melewati jembatan Benenai.

Sementara itu diareal jalan negara sepanjang Desa Bakiruk, juga dilakukan pembersihan Damija dari rerumputan liar serta tumpukan material agar memberikan kenyamanan bagi pengguna jalan, dan terhindar dari kecelakaan berlalulintas.

Hal itu disampaikan Kadis PUPR Kabupaten Malaka melalui Kabid Binamarga, Lorens Haba disela kegiatan perawatan Jembatan Benenain, Malaka, Rabu (22/7/2020).

Dikatakan, sesuai tupoksi Bidang Binamarga Dinas PUPR Kabupaten Malaka salah satunya adalah melakukan perawatan jalan dan jembatan di Kabupaten Malaka, supaya jembatan yang dibangun tidak mudah rusak dan jalan yang dibangunpun tetap terawat dengan baik karena terus dirawat dan dipelihara agar memberikan kenyamanan bagi para pengguna jalan.

Dijelaskan, perawatan dan pembersihan bahu jalan itu juga merupakan salah satu program Bupati SBS terkait perawatan jalan dan jembatan termasuk pembersihan bahu jalan di Wilayah Kabupaten Malaka.

”Bupati Malaka melihat hal itu sangat penting sehingga disetiap desa di Kabupaten Malaka ditempatkan satu tenaga teda yang dilengkapi alat pemotong rumput untuk membersihkan bahu jalan di wilayah desa yang ada jalannya.
Kita berharap pembersihan bahu jalan harus menjadi perhatian bersama mulai dari tingkat desa hingga Kecamatan agar semua jalan tetap terawat baik dan tidak ditumbuhi belukar liar yang berpotensi merusak jalan dan mengganggu kenyamanan pengguna jalan,” paparnya. (edy sumantri)

Baca Juga :   Kontraktor Jamin Proyek Puskesmas Betun Selesai Tepat Waktu
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top