TIMOR

Ikatan Keluarga Besar Kemak Bantu Para Janda dan Duda

Ose Luan serahkan bantuan sembako untuk seorang janda.

ATAMBUA, Kilastimor.com-Ikatan Keluarga Besar Kemak berbagi kasih dengan para janda dan duda sejumlah 85 orang di Desa Sadi, Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu, Kamis (4/7/2020).
Bantuan yang diberikan berupa sembako.

Ketua Ikatan Keluarga Besar Kemak, Vinsen Mau mengatakan kegiatan sosial hari ini berangkat dari pertemuan bersama untuk menyatukan seluruh keluarga Kemak.
“Awalnya pertemuan pada 9 desember 2019 di Teluk Gurita. Tujuan pertemuan adalah menyatukan etnis Kemak yang berada di belu dengan jumlah 17 ribu jiwa yang tersebar mulai dari Kenebibi sampai Duakoran. Kegiatan awal kami adalah menanam 1000 anakan pinang didesa Umaklaran di bulan pebruari 2020” bilang Camat Kota Atambua itu.

Bantuan yang diberikan paparnya, merupakan dukungan dari sesepuh Kemak diantaranya, Willybrodus Lay dan JT. Ose luan sebagai anak mantu. Kehadiran ibu Vivi Lay sebagai anak mantu Kemak, Putra Kemak, Kepala Perwakilan BKKBN NTT, Marianus Mau Kuru dan Pj. Sekda Belu, Marsel Mau Meta dan sejumlah tokoh dan kaum muda Kemak.

Vinsen yang juga Camat Kota Atambua mengatakan, kedepan akan ada kegiatan yang sudah direncanakan bersama.
“Kami sudah rencanakan bulan Agustus nanti akan ada penanaman Manggrove di Kenebibi. “Pada intinya adalah semua kegiatan ini untuk menyatukan semua rumpun keluarga besar Kemak. Selain berbagi, kita juga untuk membantu anak-anak Kemak di bidang pendidikan,” papar Vinsen.

Baca Juga :   Isu STIKIP Sinar Pancasila Betun Ditutup Adalah Hoax. Ketua: Perkualiahan Normal

Sedangkan JT. Ose Luan yang juga Wabup Belu dalam sambutannya mengatakan, dirinya memberikan apresiasi kepada Ketua dan pengurus yang menginisiatif sehingga kegiatan ini bisa terlaksana.
“Berbuat baik itu walau dengan segala kekurangan itu baik, karena tidak penting menjadi orang penting, paling penting menjadi orang baik, membantu sesama dengan segala kekurangan dan kelebihan itu luar biasa. Sebagai anak mantu Kemak saya bangga dengan kegiatan ini,” ungkap Ose Luan.

Sementara itu, Ny. Vivi Ng Lay mengatakan keterlibatan dirinya adalah sebagai bagian dari keluarga besar Kemak.

“Untuk ibu-ibu di Sadi, kami tidak asing lagi. Kami selalu bersama untuk kepentingan soru atau tenun Tais. “Hari ini saya hadir sebagai salah satu anak mantu Kemak,” ujarnya Ketua TP PKK Belu itu.

Disebutkan, pada dasarnya kegiatan seperti ini akan disuport pihaknya, apalagi untuk memberdayakan orang Kemak.

Penyerahan bantuan kepada janda dan duda ini Kepala PLBN Motaain, Engelbertus Klau, Kepala Dinas PMD, Januaria Nona Alo, Kades Kenebibi, Petrus Kapir, Kades Sadi, Antonius Laka Mali dan sebagai keluarga besar Kemak. (ferdy talok)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top