POLITIK

Kantongi SK Golkar, SBS-WT Dipastikan Penuhi Kuota Pencalonan

JAKARTA, Kilastimor.com-Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto menyerahkan SK kepada pasangan Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Derah pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2020 di Kantor DPP Partai Golkar di Slipi, Jakarta, Minggu (127/2020).

Ketum Golkar itu menyerahkan SK Pertai Golkar itu bagi Paslon asal Jatim, Bali, NTB dan NTT. Untuk NTT diserahkan SK kepada Balon Bupati-Wabup Malaka, Sumba Timur, Sumba Barat dan Ngada.

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto meminta agar bila terpilih, tugas utama adalah memperhatikan rakyat dengan sebaik baiknya, dengan program utama Pencegahan dan Penanganan masalah COVID-19 dan efeknya pada ekonomi terutama pemulihan ekonomi.

Khususnya untuk Kabupaten Malaka, SK Partai Golkar itu diserahkan kepada Paslon Bupati-Wakil Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran–Wandelinus Taolin (SBS-WT).

Terpisah, Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Malaka, Adrianus Bria Seran mengapresiasi Keputusan DPP Partai Golkar untuk SBS-WT, untuk maju dalam perhelatan Pilkada Malaka, 9 Desember 2020 nanti.

“Atas nama seluruh Pengurus DPD II Partai Golkar Kabupaten Malaka
menyampaikan apresiasi kepada DPP Partai Golkar yang sudah memutuskan dan menyerahkan SK Pencalonan kepada SBS-WT dalam Pilkada Malaka tahun ini,” paparnya.

Dia juga berterimakasih kepada Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto dan Ketua DPD Golkar NTT, Melki Laka Lena atas kepercayaan yang diberikan kepada SBS-WT dalam Pilkada Malaka tahun 2020.

Baca Juga :   Ditengah Pandemi COVID-19, 29 Anggota DPRD Belu Nekat Reses

“Kami DPD II Partai Golkar mulai dari tingkat Desa, Kecamatan dan Kabupaten siap memenangkan SBS-WT dalam pilkada mendatang. Kita pengurus terus mensosialisasikan kandidat kepada rakyat karena selama ini sudah terbukti bekerja,” tandasnya.

Untuk diketahui, Golkar Malaka memiliki delapan kursi di DPRD Malaka. Dengan dukungan Golkar, SBS dipastikan sebagai kontestan Pilkada Malaka, karena telah memenuhi kuota pencalonan 20 persen dan siap didaftarkan di KPU Malaka.
Sebelumnya, SBS-WT juga telah mengantongi dukungan Partai Nasdem dengan tiga kursi di DPRD Malaka. Saat ini masih ditunggu keputusan resmi dari Demokrat, Gerindra, PDIP maupun sejumlah partai lainnya. (edy sumantri)
(edy sumantri)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top