TIMOR

Lestarikan Lingkungan, Pemkot Kupang Gandeng Bank NTT Gelar GKH

KUPANG, Kilastimor.com-Wali Kota Kupang, Dr. Jefirstson R. Riwu Kore, MM, MH menggelar rapat persiapan pelaksanaan GKH, Rabu (1/7) bertempat di Rumah Jabatan Wali Kota Kupang.

Pelaksana Tugas Direktur Utama Bank Pembangunan Daerah Nusa Tenggara Timur (Plt. Dirut Bank NTT) selaku Ketua Gerakan Kupang Hijau (GKH), Harry Alexander Riwu Kaho memimpin rapat dengan agenda persiapan pelaksanaan aksi tanam pohon dan bersepeda bersama dalam rangka Gerakan Kupang Hijau (GKH).

Walikota Kupang dalam arahannya menyampaikan, GKH merupakan salah satu wujud misi Kupang Hijau Pemerintah Kota Kupang yang telah dicanangkan sejak 16 November 2019 lalu. “Pemerintah Kota Kupang akan terus fokus dalam pelestarian lingkungan perkotaan, selain bertujuan untuk mempercantik wajah kota ini, gerakan ini juga bermanfaat jangka panjang karena dengan menanam pohon akan berdampak pada peningkatan jumlah dan kualitas debit air tanah dan untuk memenuhi kebutuhan air bersih bagi masyarakat Kota Kupang,” kata mantan anggota DPR RI itu.

Tak lupa Jefri Riwu Kore menyampaikan apresiasinya kepada Bank NTT dan tim kerja serta seluruh pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan aksi Gerakan Kupang Hijau. ”Terima kasih kepada pejuang-pejuang Gerakan Kupang Hijau atas seluruh kerjanya hingga saat ini. Ini bukti bahwa ada motivasi dan juga sekaligus memberikan gambaran kepada kita sekalian bahwa tim yang kecil ini sangat efektif dalam komunikasi dan aksi,” ujarnya

Baca Juga :   Ini Besaran Dana Kemanusiaan yang Dihimpun Pemda Malaka

Ketua GKH, Alex Riwu Kaho, ketika memimpin rapat menyampaikan bahwa pesatnya pembangunan khususnya di wilayah perkotaan berdampak buruk pada kondisi lingkungan terutama kualitas udara dan air yang sangat penting bagi kehidupan umat manusia.
Hal tersebut juga terjadi di wilayah Kota Kupang, dimana pembangunannya juga mengalami pertumbuhan pesat sehingga dikhawatirkan mengurangi cakupan wilayah hutan kota.

“Pembangunan yang bertambah luas dikhawatirkan berdampak jangka panjang bagi lingkungan. Oleh karena itu perlu upaya pelestarian jangka panjang. Inilah yang mendasari pelaksanaan Gerakan Kupang hijau melalui aksi tanam pohon dan gowes atau bersepeda bersama pada 11 Juli mendatang, yang akan kita mantapkan bersama dalam rapat ini,” ujar Alex Riwu Kaho.

Pages: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Most Popular

To Top