TIMOR

Pemda Malaka Belum Tahu Besaran DID yang Diterima Terkait WTP

Aloysius Payong Werang

BETUN, Kilastimor.com-Opini WTP yang diterima Pemkab Malaka dari BPK Perwakilan NTT tentu akan diganjar dengan sejumlah dana insentif.

Kepala Dinas PKAD Malaka, Aloysius Payong Werang yang dikonfirmasi media ini, Senin (7/6/2020) mengatakan, memang selama ini pemerintah pusat memang memberikan reward terkait opini WTP dlm bentuk Dana Insentif Daerah (DID).

Hanya saja lanjut dia, apakah setiap daerah termasuk Kabupaten Malaka yang meraih opini WTP untuk LKPD tahun 2019 dapat menerima DID. “Kami belum bisa dipastikan dapat DID. Pasalnya ini ranahnya pempus,” kata dia.

Disebutkan, belum adanya kepastian akibat APBN juga mengalami turburlensi anggaran yang cukup besar karena COVID-19. Apalagi ada perubahan paradigma saat ini, bahwa WTP bukan lagi sebagai sebuah prestasi, tapi lebih kepada kewajiban.

Masih menurutnya, kalaupun diberikan DID, soal besarannya ditentukan berdasarkan kriteria atau kategori yang sudah ditentukan Pempus.

Untuk diketahui, Pemda Malaka dibawah Nahkoda Bupati Stefanus Bria Seran mendapatkan opini WTP dari BPK atas LKPD tahun 2019.

Predikat WTP merupakan yang pertama kali diterima Pemda Malaka setelah mekar dari Kabupaten Belu 2013 silam.

Baca Juga :   TMMD Buka Isolasi Antar Desa dengan Membangun Jalan
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Most Popular

To Top