TIMOR

Pemda Malaka Raih Mimpi WTP. SBS: Ini Hasil Kerja Pemda dan DPRD

BETUN, Kilastimor.com-Pemerintah Daerah (Pemda) Malaka meraih catatan luar biasa dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).
Untuk pertama kalinya, Pemda Malaka meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun 2019.

Raihan ini membuat Bupati Malaka dan segenap pimpinan OPD lingkup Pemkab Malaka begitu bahagianya.
Pasalnya, setelah Malaka mekar dari Kabupaten Belu, Malaka hanya meraih opini WDP sebagai prestasi tertinggi. Raihan ini menjadi catatan luar biasa di lingkup Pemda Malaka dibawah kepemimpinan Bupati, Stefanus Bria Seran.

Pengumuman LKPD Pemda Malaka tahun 2019 oleh BPK Perwakilan NTT dilakukan melalui vidio conference (vicon), Jumat (3/7/2020).

Kepala BPK Perwakilan NTT, Adi Sudibyo dalam vicon dengan Bupati Malaka, dr. Stefanus Bria Seran, MPH, Sekda Donatus Bere, Ketua DPRD Malaka, Adrianus Bria Seran, pimpinan OPD lingkup Pemkab Malaka mengumumkan hasil audit BPK.

Kepala BPK Perwakilan NTT, Adi Sudibyo dalam arahannya mengatakan, sebagaimana lazimnya penyerahan opini LKPD ini biasanya diberikan secara langsung. Namun, saat ini hanya bisa dilakukan melalui vicon karena dihadapkan dengan pandemi covid19.
Disamping hasil disampaikan melalui vicon, juga hasilnya dikirim melalui email Pemda Malaka dan DPRD Malaka.

Penilaian terhadap LKPD Malaka 2019, jelas Adi, dilakukan melalui dua tahapan yakni Februari-Maret 2020 dan April 2020. Dari keseluruhan hasil penilaian, BPK RI memberikan Opini WTP buat Pemkab Malaka.

Mendengar Pemda Malaka mendapat opini WTP, Bupati dan para pimpinan OPD menyambut dengan sukacita.

Baca Juga :   Setelah Batal Tahun Lalu, Pemda Belu Berencana Ajukan Pinjaman Daerah Lagi

Kepala BPK Perwakilan NTT, memberikan apresiasi yang tinggi kepada Pemda Malaka yang dengan gigih melakukan pembenahan dan mengikuti semua rekomendasi hasil temuan yang disampaikan tim auditor.

Halaman : 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Most Popular

To Top