TIMOR

Program Kupang Rukun Diapresiasi Para Imam

KUPANG, Kilastimor.com-Wakil Wali Kota Kupang, dr. Hermanus Man, mengunjungi 3 rohaniwan di 3 tempat yaitu Paroki St. Maria Assumpta Kota Baru, Paroki St. Yoseph Pekerja Penfui dan Rumah Penginapan Pastoral Kota Baru, Kamis (23/4) untuk menyerahkan bantuan perlengkapan liturgis.

Bantuan yang diserahkan berupa 8 paket stola dan kasula untuk Rumah Penginapan Pastoral Kota Baru, 6 paket kasula dan stola serta 2 paket piala dan sibori untuk Paroki Sta. Maria Assumpta serta 5 paket kasula dan stola ditambah 3 paket piala dan sibori untuk Paroki St. Yoseph Pekerja Penfui.

Wakil Wali Kota Kupang, dr. Hermanus Man saat menyerahkan bantuan di masing-masing lokasi menjelaskan, bantuan lewat program Kupang Rukun ini juga akan mereka serahkan kepada rohaniwan di gereja-gereja Kristen Protestan dan masjid. Sesuai jadwal penyerahan bantuan tersebut akan dilaksanakan pada minggu berikutnya. Lewat program ini menurutnya Pemkot sebenarnya hanya ingin mengembalikan apa yang sudah diberikan masyarakat. Dia berharap ke depan bantuan-bantuan serupa akan terus meningkat nilainya.

Wawali menambahkan Pemerintah Kota Kupang akan terus merancang program program yang pro rakyat. Karena itu dia meminta doa dan dukungan dari para Pastor untuk semua upaya Pemkot Kupang mensejahterakan warganya.

Para Pastor yang menerima kunjungan tersebut mengapresiasi Pemerintah Kota Kupang yang telah memberi perhatian yang serius kepada para rohaniwan lewat program Kupang Rukun tersebut. Ungkapan terima kasih tersebut salah satunya disampaikan oleh Pastor Paroki Sta. Maria Assumpta Kota Baru Kupang, RD Rudolf Tjung Lake saat menerima bantuan perlengkapan liturgi yang diserahkan Wakil Wali Kota Kupang, dr. Hermanus Man, Kamis (23/07).

Baca Juga :   Terkait COVID-19, Kades di Belu Diminta Anggarkan Dana Desa untuk Pemberdayaan dan Ketahanan Pangan Masyarakat

Menurutnya Paroki Sta. Maria Assumpta yang memiliki umat kurang lebih delapan ribuan jiwa ini sangat merasakan besarnya perhatian Pemkot Kupang, mulai dari pemasangan lampu jalan hingga sarana kebersihan. Bahkan beberapa waktu lalu saat memutuskan untuk membuka kembali pelayanan Ekaristi bersama di Gereja, mereka mendapat bantuan berupa sejumlah thermo gun dan masker. RD Rudy juga menyampaikan terima kasih kepada Pemkot Kupang yang telah mengeluarkan kebijakan yang mengizinkan kembali perayaan ekaristi bersama di Gereja, tentunya dengan standar protokol kesehatan.

Kali ini mereka kembali mendapat bantuan berupa kasula, stola dan piala serta sibori lewat program Kupang Rukun. Harapannya bantuan ini dapat menunjang pelayanan mereka kepada umatnya. Menurutnya program ini adalah cara yang baik dari Pemkot Kupang dalam membangun komunikasi dengan mereka para rohaniwan. Karena selain menyerahkan sumbangan, lewat momen penyerahan bantuan mereka bisa bertatap muka langsung dengan kepala daerah dan para pejabat pemerintahan.

Ungkapan terima kasih juga disampaikan oleh Kepala Rumah Penginapan Pastoral Kota Baru, RD. Arkadius Manek. ” Kami Sangat gembira, karena Bapak Wakil Wali Kota berkenan hadir dan menyerahkan bantuan bagi kami para pewarta di sini. Kami mendoakan Pemerintah Kota Kupang beserta seluruh jajaran selalu sehat dan terus melayani masyarakat Kota Kupang dengan baik” pungkasnya.

Hal senada juga disampaikan Pastor Paroki St. Yoseph Pekerja Penfui, RD Krispianus Saku. Menurutnya perhatian yang diberikan Pemkot Kupang ini merupakan langkah yang baik terutama bagi mereka yang berada di pinggiran kota. RD Kris juga memastikan bahwa pihaknya akan mendukung semua program Pemkot yang memberdayakan dan mensejahterakan masyarakat.

Baca Juga :   Demi Keamanan, NB Mendapat Perlindungan dari Kemensos

Turut mendampingi Wawali dalam penyerahan tersebut Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Kota Kupang, Drs. Yos Rera Beka, Kabag Kesra, Kabag Prokompim Setda Kota Kupang, camat dan juga lurah setempat. (sani asa)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top