HUKUM & KRIMINAL

Anggota DPRD Belu Laporkan Tiga Pemilik Akun Facebook ke Polres. Ini Alasannya

Helio Caetano Moniz

ATAMBUA, Kilastimor.com-Anggota DPRD Belu, Yulianus Tai Bere yang kerap disapa Anus Koy melaporkan pemilik akun facebook, Bobi Bukit Sion, Yos Mau serta Jhon Aliuk ke Polres Belu. Ketiga pemilik akun facebook itu dilaporkan karena diduga melakukan pencemaran nama baik anggota DPRD Belu itu.

Disaksikan media, Selasa (4/8/2020) siang pukul 11.00 Wita, Anus Koy mendatangi Satuan Reskrim Polres Belu didampingi penasehat hukumnya Helio Caetano Moniz.

Kepada awak media, penasehat Helio Caetano Moniz menuturkan, dirinya bersama kliennya Anus Koy melaporkan pemilik akun facebook atas nama Bobbi bersama Yos Mau dan Jhon Aliuk ke Polisi.

Dijelaskan, ketiganya dilapor diduga telah melakukan pencemaran nama baik kliennya melalui media sosial facebook. Dimana ketiga akun tersebut melakukan siaran langsung pada Senin 3 Agustus 2020 kemarin.

Lanjut Helio sapaan akrab Advokat itu, dalam siaran langsung itu kemudian disebarkan ke beberapa group facebook. Ketiganya menyebut nama Anus Koy telah mengerjakan proyek fiktif di wilayah Fulur.

“Saya dihubungi Pak Anus Koy tadi malam, beliau sampaikan kepada saya merasa terganggu karena merasa namanya dicemarkan oleh Pak Bobi Bukit Sion dengan Pak Jhon Aliuk. Sehingga hubungi saya untuk ajukan laporan tentang pencemaran nama naik,” terang dia.

Dikatakan, dalam diskusi bersama Pak Anus Koy menceritakan dirinya merasa tersinggung, karena merasa tidak pernah dipanggil Polisi sebagai saksi, tidak pernah ditetapkan sebagai tersangka, tidak pernah di sidang di pengadilan tentang semua hal yang disebutkan oleh Jhon Aliuk atau Bobi Bukit Sion didalam video tersebut.

Baca Juga :   F-PDIP Tolak Bahas Dua Ranperda dan Tatib DPRD Malaka

Ditegaskan, pada hari ini yang dilaporkan itu tiga orang termasuk Yos Mau. Karena didalam video itu ada Yos Mau ikut berperan. Disitu ada seperti menekan tombol HP dan meminta kepada Jhon Aliuk untuk klarifikasi.

“Kemudian dalam klarifikasi live itu, dia Yos menjawab apa salahnya jika dia meminta ke saya untuk live streaming. Sehingga kita melapor tiga orang itu yang telah mencemarkan nama baiknya,” ujar Helio.

Untuk diketahui, Anus Koy bersama penasehat hukumnya datang ke Polres Belu dengan membawa sejumlah bukti seperti print out hasil screen shoot saat ketiga akun facebook melakukan siaran langsung, serta video berdurasi 6 menit lebih saat ketiganya melakukan siaran langsung.

Hingga berita ini diturunkan, ketiga pemilik akun facebook belum berhasil dikonfirmasi terkait laporan pencemaran nama baik oleh Anus Koy ke Polres Belu.

Sementara itu, Anus Koy kepada media ini membenarkan pihaknya melaporkan tiga orang yang diduga melakukan pemcemaran nama baik. (*/ferdy talok)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top