POLITIK

Demokrat Resmi Dukung Paket Fresh di TTU

KEFAMENANU, Kilastimor.com-Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat resmi menetapkan Pasangan Calon (Paslon) Frengky Saunoah dan Amandus Nahas dengan tagline  Fresh dalam kontestasi Pilkada Belu 9 Desember 2020.

Paket Fresh ditetapkan melalui Surat Keputusan DPP Demokrat Nomor: 167/SK/DPP.PD/VII/2020 tentang Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Provinsi NTT periode 2020-2025 tertanggal 29 Juli 2020. Surat Keterangan (SK) tersebut ditanda tangani langsung oleh Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono dan Sekjen Teuku Roefky Harsya.

Bakal Calon Bupati, Frengky Saunoah saat dikonfirmasi pertelepon pada Kamis (30/07/20) mengaku, dirinya sudah menerima langsung SK dukungan dari Partai Demokrat dan langsung diserahkan oleh Ketua Umum Partai Demokrat kepada paket Fresh maju sebagai calon Bupati dan wakil bupati Kabupaten TTU untuk 5 tahun mendatang.

“Benar, kita sudah terima SK dari Partai Demokrat di Jakarta dan SK diserahkan langsung oleh Ketua Umum Partai Demokrat, Pak Agus Harimurti Yudhoyono,” ujarya.

Frengky yang juga mantan Ketua DPRD Kabupaten TTU itu mengatakan, pihaknya akan melakukan komunikasi politik dengan partai lain agar dapat memastikan dukungan dari partai lain untuk membangun koalisi.

“Kita menunggu saja setelah komunikasi politik yang sudah berlangsung sesuai jumlah kursi yang ada dan kita target akan melebih dari target awal,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua DPC Demokrat Kabupaten TTU Yohanes Salem menegaskan, pihaknya sebagai pengurus dan kader Demokrat wajib memenangkan Paket Fresh sesuai amanat DPP Demokrat melalui SK yang telah dikeluarkan untuk paket Fresh dan menjadi partai pertama yang memberi dukungan kepada paket tersebut.

Baca Juga :   Lay: Persekolahan di Belu Tidak Diliburkan

“Kita menjadi partai pertama yang secara resmi mengusung Paket Fresh dalam Pilkada di wilayah TTU mendatang. Sehingga untuk pembentukan tim pemenangan kita masih tunggu koalisi dari partai lainnya dan pengurus serta kader Demokrat TTU wajib memenangkan Paket Fresh,” paparnya.

Selain itu, beberapa bakal calon Bupati lainnya di Pulau Timor yang dapat SK dari Partai Demokrat pada kesempatan yang sama yakni Wilybrodus Lay dari Kabupaten Belu dan Kabupaten Malaka dr. Stefanus Bria.

Sementara itu, di Kabupaten TTU Paket Fresh akan bersaing dengan paslon David Juandi, Kristiana Muki dan Falentinus Kebo. (isto santos)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top