POLITIK

Jumat Nanti, Christo Rin Duka Bakal Dilantik Sebagai Anggota DPRD Belu

ATAMBUA, Kilastimor.com-Jika tak ada aral merintangi, Jumat (7/8/2020), akan dilantik anggota DPRD Belu Pergantian Antar Waktu (PAW), Christoforus Rin Duka dari Fraksi Demokrat.

Ketua DPRD Belu, Jeremias Manek Seran Jr. Rabu (5/8/2020) yang dikonfirmasi membenarkan adanya rencana pelantikan anggota DPRD PAW.
“Kita sudah jadwalkan pelantikan anggota DPRD Jumat (7/8/2020) lusa,” jelasnya.

Dikemukakan, pelantikan anggota DPRD PAW itu menyusul terbitnya SK Gubernur NTT, tentang pengangkatan anggota DPRD Belu Pergantian Antar Waktu.

Saat ini tambahnya, pihak Setwan sedang menyiapkan hal teknis terkait pelantikan anggota DPRD antar waktu dari Fraksi Demokrat itu.

Sementara itu, Christo Rin Duka yang dikonfirmasi menyebutkan, pihaknya sudah menerima jadwal dimana pelantikan dirinya sebagai anggota DPRD Belu akan digelar pada Jumat lusa nanti.
“Rencananya, Kamis besok akan digelar gladi pelantikan,” sebutnya.

Untuk diketahui, Christo Rin Duka bakal menggantikan posisi anggota DPRD Belu sebelumnya, Mauk Martinus yang meninggal dunia sekira tiga bulan lalu.

Christo merupakan caleg dengan perolehan suara tertinggi kedua di Dapil Belu IV sebanyak 571 suara dalam Pemilu 2019 lalu.
Suara Christo Rin Duka sama dengan almarhum, Mauk Martinus. Namun karena sebaran suara Mauk Martinus lebih banyak, maka Christo Rin Duka hanya menempati posisi runner up. (ferdy talok)

Baca Juga :   Investasi Garam, Kepala Daerah Diminta Tuntaskan Masalah Lahan
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top