HUKUM & KRIMINAL

Lakalantas di Kefamenanu, Korban Tewas Terbakar

Inilah bangkai sepeda motor korban yang hangus terbakar.

KEFAMENANU, Kilastimor.com-Kecelakaan Lalulintas (Lakalantas) yang merenggut nyawa kembali terjadi di TTU.
Kali ini lakalantas maut merenggut korban bernama Degonsa Kolo, pegawai pada kesehatan Puskesmas Noemuti.
Berdasarkan informasi yang dihimpun, Rabu (12/8/2020) pagi, korban mengendarai sepeda motor dari arah Kefamenanu menuju Noemuti untuk bekerja.
Setibanya di Kilometer 9 jurusan Kefamenanu-Kupang, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), sepeda motor yang dikendarai korban diduga menabrak sebuah dump truck dari arah belakang. Motor tersebut meledak dan terbakar bersama korban. Korban langsung meninggal dunia di tempat.

Aparat dan masyarakat yang tiba lokasi kejadian berusaha mematikan kobaran api tersebut, namun butuh waktu karena kobaran api yang dipicu bensin membakar sepeda motor dan tubuh korban.

“Benar ada peristiwa kecelakaan maut. Setelah menerima informasi terkait kecelakaan maut itu, kami langsung turun ke lokasi untuk melakukan olah TKP dan mengambil keterangan para saksi. Korban diketahui identitasnya sebagai Degonsa Kolo, pegawai Puskesmas Noemuti. Pada saat kejadian, korban dalam perjalanan menuju kantornya di Noemuti,” ujar Kapolres TTU AKBP Filipe Diaz Quintas saat dikonfirmasi awak media.

AKBP. Quintas menjelaskan, pihaknya masih mendalami kasus tersebut termasuk melakukan olah TKP dan meminta keterangan saksi pada waktu kecelakaan.

Sementara itu, Keterangan Paulus F, sopir dump truck yang ditabrak korban dari arah belakang, menyebutkan pada Rabu (12/8) sekira pukul 08.00 Wita, ia mengendarai dump truck dari arah Kefamenanu menuju basecamp PT. SKM di Niola, Desa Niola, Kecamatan Bikomi Selatan.
Setibanya di Kilometer 9 jurusan Kupang, ia menepi sejenak karena melihat banyak sekali kendaraan bermuatan pasir yang bergerak menuju arah Kefamenanu. Ia kemudian turun dari kendaraannya untuk buang air kecil.

Baca Juga :   Bentrok Pemuda di Oenaek, Belasan Sepeda Motor Rusak. Polisi Kejar Para Pelaku

Saat kembali ke kendaraan untuk melanjutkan perjalanan menuju basecamp, tiba–tiba terdengar bunyi gesek di belakang mobil.
Ia kemudian turun dan melihat dari jarak kurang lebih tiga meter ada orang jatuh dari motor dan motor langsung terbakar.
Karena merasa takut dan sendirian di TKP, ia tidak sempat membantu dan langsung melanjutkan perjalanan. Setelah tiba di basecamp ia menceritakan kejadian tersebut kepada rekannya Alo Taolin.
Alo kemudian menyuruhnya melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Noemuti. (isto santos)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top