TIMOR

Rayakan HUT RI, Wali Kota Kupang Berkomitmen Jalankan Program yang Bermanfaat bagi Rakyat

KUPANG, Kilastimor.com-Situasi pandemi global telah memaksa semua negara termasuk Indonesia khususnya Kota Kupang, harus membatasi berbagai aktivitas, demi menyelamatkan lebih banyak jiwa dari penularan virus corona.
Namun kondisi ini tidak menyurutkan semangat warga. Justru momentum peringatan kemerdekaan ditengah krisis ini mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk lebih dalam lagi memaknai peringatan proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2020 yang mengambil tema Indonesia Maju ini dengan penuh rasa syukur, karena ditengah bencana global ini, semua masih dapat menikmati anugerah kemerdekaan. Demikian disampaikan Wali Kota Kupang, Dr. Jefirstson R. Riwu Kore, MM, MH dalam sambutannya pada upacara peringatan HUT RI ke-75 di lapangan upacara Kantor Wali Kota Kupang, Senin (17/8).

Diakuinya peringatan hari proklamasi kemerdekaan Indonesia kali ini terasa berbeda dibandingkan dengan pelaksanaan di tahun-tahun sebelumnya. Tidak ada kemeriahan perayaan seperti perlombaan atau karnaval yang biasanya dilaksanakan di bulan kemerdekaan.

Wali Kota juga mengharapkan semangat juang para pendahulu harus tetap dikobarkan di sanubari setiap warga, sebagai salah satu cara mengenang jasa-jasa mereka yang telah gigih berjuang di tengah keterbatasan dan kesederhanaan pada masa itu, mengorbankan jiwa raga tanpa mengenal perbedaan suku, agama bahkan ras apalagi status sosial untuk menghantarkan bangsa Indonesia ke depan pintu gerbang kemerdekaan yang maju, berdaulat adil dan makmur.

Pada kesempatan yang sama mantan anggota DPR RI dua periode itu juga mengingatkan kembali beberapa hal yang disampaikan Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko widodo dalam pidatonya pada sidang tahunan MPR RI dan sidang bersama DPR RI dan DPD RI pada tanggal 14 Agustus 2020 lalu. Saat itu Presiden mengajak seluruh elemen bangsa untuk menjadikan musibah pandemi ini sebagai momentum sebuah kebangkitan baru; untuk melakukan sebuah lompatan besar. Membenahi diri secara fundamental, melakukan transformasi besar, menjalankan strategi besar di bidang ekonomi, hukum, pemerintahan, sosial, kebudayaan, termasuk kesehatan dan pendidikan. “Saatnya kita bajak momentum krisis ini untuk melakukan lompatan-lompatan besar. Pola pikir dan etos kerja kita juga harus berubah. Fleksibilitas, kecepatan, ketepatan sangat dibutuhkan. Efisiensi, kolaborasi, dan penggunaan teknologi harus diprioritaskan. Kedisiplinan nasional dan produktivitas nasional juga harus ditingkatkan. Kita diminta untuk tidak menyia-nyiakan pelajaran yang diberikan oleh krisis serta tidak membiarkan krisis membuahkan kemunduran,” kutipnya.

Baca Juga :   PKY NTT Gelar Sosialisasi Kelembagaan di Kelurahan Oebufu

Senada dengan arahan presiden menurutnya Pemerintah Kota Kupang di tahun ke 3 kepemimpinannya bersama Wakil Wali Kota, dr. Hermanus Man terus berupaya untuk mewujudkan Kota Kupang yang layak huni, cerdas mandiri dan sejahtera dengan tata kelola bebas KKN sesuai visi pembangunan Kota Kupang tahun 2017-2022, yang dimanifestasikan melalui berbagai gebrakan serta inovasi demi kemajuan kota ini serta kesejahteraan masyarakatnya.

Pages: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top