NASIONAL

Senator Asyera Perjuangkan Dana Keadilan Sosial Sebesar Rp 10 Triliun bagi NTT

BETUN, Kilastimor.com-Anggota Komite IV Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI asal Provinsi Nusa Tenggara Timur, dr. Asyera Respati A. Wundalero mengatakan pihaknya terus memperjuangkan Dana Khusus Keadilan Sosial bagi Masyarakat NTT Sebesar Rp 10 triliun dari Pememerintah Pusat.

Perjuangan itu didasarkan pada keprihatinan sebagai warga negara dalam bingkai NKRI selalu dicap stigma Provinsi NTT oleh Bapenas sebagai provinsi termiskin, tertinggal dan terbelakang urutan ketiga di Indonesia.

Untuk merubah itu, dibutuhkan dana khusus, dimana dana khusus itu berlaku juga untuk daerah lain. “Mengapa kita di Provinsi NTT tidak mendapatkan dana tersebut,” tanyanya dalam kegiatan penjaringan aspirasi masyarakat Kabupaten Malaka yang digelar di aula kantor Bupati Malaka, Provinsi NTT, Rabu (5/8/2020).

Menurut dr.Asyera, pemerintah harus membangun infrastruktur terutama di daerah pantai, dengan pertimbangan daerah kita provinsi kepulauan yang dikelilingi luasnya lautan dan belum dioptimalkan. Untuk itu, dibutuhkan dana khusus bagi keadilan sosial bagi rakyat NTT sebesar Rp 10 triliun. Dengan begitu, setiap Kabupaten /Kota di NTT bisa mendapatkan dana keadilan sosial sebesar Rp 500 miliar diluar dari anggaran yang sudah dikucurkan.

“Kita akan bangun sisi infrastruktur pemberdayaan masyarakat yang mengarah pada optimalisasi kelautan dan untuk membangun daerah kita supaya lebih baik seperti daerah Aceh, Papua dan DI Yogyakarta. Mengapa kita tidak bisa padahal kita juga anak bangsa sehingga hal itu harus disuarakan dan diperjuangkan agar mendapatkan perhatian pemerintah pusat,” timpalnya.

Baca Juga :   Hasil SNMPTN Diumumkan 26 April. Silahkan Cek Hasilnya

Sekda Malaka, Donatus Bere, SH memberikan apresiasi kepada Senator asal Provinsi NTT yang berkunjung untuk menjaring aspirasi masyarakat di Kabupaten Malaka.

”Sebagai Kabupaten baru Pemerintah Kabupaten Malaka sementara ini melakukan penataan dan melaksanakan pembangunan diberbagai sektor. Sebagai Kabupaten yang berbatasan darat langsung dengan negara Timor Leste tentu membutuhkan banyak perhatian dan anggaran untuk melakukan penataan di daerah ini,” terangnya. Kita tetap berbenah dari waktu ke waktu agar Kabupaten Malaka bisa jadi show Window Negara Indonesia dengan Timor Leste dan Australia,” paparnya.

Pemerintah dan rakyat Kabupaten Malaka ungkapnya, tetap memberikan dukungan kepada Senator asal Provinsi NTT untuk tetap memperjuangkan dana keadilan sosial bagi masyarakat NTT di Pempus melalui kewenangan yang dimiliki. (edy sumantri)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top