TIMOR

Walau Dibatasi, Peringatan HUT RI di Kobalima Timur Tetap Akan Berlangsung

BETUN, Kilastimor.com-Upacara bendera memperingati HUT ke-75
RI di Perbatasan RI-RDTL akan tetap digelar.
Hal ini dikatakan oleh camat Kobalima Timur, Wens Leki pada saat memimpin rapat pemantapan panitia Hut ke-75 RI Tingkat Kecamatan di Kantor Camat Kobalima Timur, Kabupaten Malaka, Provinsi NTT, Rabu (12/8/2020).

Dikemukakan, pada prinsipnya upacara HUT ke-75 RI dari tingkat pusat hingga kecamatan tetap dilaksanakan walaupun dimasa new normal Pandemi COVID-19. Hanya saja pesertanya dibatasi.

Kecamatan Kobalima Timur yang berada diperbatasan RI-RDTL lanjutnya, berusaha tampil terbaik pasalnya menyangkut harga diri bangsa.

Untuk peserta upacara bendera pada puncak peringatan HUT Kemerdekaan tersebut imbuhnya, dibatasi sesuai arahan dari Bupati Malaka. Peserta yang akan terlibat terdiri dari 5 Personil TNI, 5 Personil Polri, 5 ASN dan sejumlah undangan.

Untuk petugas yang akan terlibat pada kegiatan upacara bendera terdiri dari Pengibar Bendera sebanyak 3 orang siswa dari SMA Negeri Alas.

Sedangkan misa syukur HUT Kemerdekaan di tingkat Kecamatan Kobalima Timur sesuai rencana akan digelar pada Minggu, 16 Agustus 2020 bertempat di Gereja Paroki Salib Suci Alas pungkas Camat.

Hadir dalam rapat itu antara lain, satgas Pamtas RI-RDTL Komandan Kompi Tempur Tiga Batalyon Artileri Medan (Armed) 3/105, Dankipur 3 Motamasin, Lettu Armed Jona Fajar Timur, pejabat yang mewakili Kapolsek Kobalima, pejabat yang mewakili Danramil 1605-05/Kobalima, pejabat yang mewakili Puskesmas Alas, Kepala Desa dan Kasek SMA Alas.

Baca Juga :   Budayakan Makan Ikan, Pemkot Gelar Lomba Masak Serba Ikan

Sementara itu, Komandan Kompi Tempur Tiga Batalyon Artileri Medan (Armed) 3/105, Dankipur 3 Motamasin Lettu Armed, Jona Fajar Timur, yang baru bertugas 6 hari ini, mengatakan dirinya sudah berkeliling ke tiap-tiap rumah membantu camat mengecek pemasangan bendera. Kepada warga yang belum memasang bendera. (edy sumantri)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top