TIMOR

Wali Kota Kupang Terima Bantuan Alat Medis dari Komisi IX DPR RI

KUPANG, Kilastimor.com-Wali Kota Kupang Dr. Jefirstson R. Riwu Kore, MM., MH., Rabu, (12/8/202) menerima Kunjungan Komisi IX Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik indonesia (DPR RI) di Rumah Sakit SK. Lerik, Jalan Timor Raya, Pasir Panjang, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur.

Kunjungan wakil rakyat tersebut dalam rangka menyerahkan sejumlah peralatan medis berupa 1 unit Oxygen Concentrator dan 2 kotak Covid-19 igM/igG Combo test (swab test) yang masing-masing berisi 40 buah.

Tampak hadir juga Anggota DPRD Propinsi Nusa Tenggara Timur Fraksi Partai Golkar, H. Mohammad Ansor.

Dalam kesempatan itu, Melki Laka Lena menilai bahwa pemberian bantuan alat medis bagi RS SK. Lerik sangat penting mengingat Kota Kupang belum sepenuhnya bebas Covid, meskipun sudah 2 minggu dinyatakan bebas positif COVID-19.

Menurutnya, penanganan pandemi di Kota Kupang juga menjadi perhatian Pemerintah Pusat. Dirinya berharap agar bantuan yang diberikan benar-benar dimanfaatkan secara baik untuk penanganan COVID-19 di Kota Kupang.

Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore yang didampingi Direktris RS SK. Lerik Kota Kupang, dr. Marsiana Y. Halek serta Kepala Dinas Kesehatan Kota Kupang drg. Retnowati, M.Si, dalam kesempatan tersebut menyampaikan terima kasih terhadap perhatian yang di berikan oleh Komisi IX DPR RI kepada Pemerintah dan masyarakat Kota Kupang dalam upaya penanganan masalah kesehatan, khususnya corona.

“Atas nama Pemerintah Kota Kupang, kami berterimakasih untuk perhatian yang besar dari Komisi IX DPR RI terhadap persoalan kesehatan di Kota kupang melalui pemberian bantuan alat kesehatan untuk RS SK. Lerik sebagai adalah rumah sakit kebanggaan masyarakat Kota Kupang. Kami pun berharap dengan adanya bantuan ini, peran RS SK. Lerik sebagai rumah sakit second line,” lata Jeriko yang pernah menjabat sebagai anggota DPR RI selama 2 periode.

Baca Juga :   Warga Desa Letneo Selatan Pertanyakan Penanganan Dugaan Penyimpangan Dana Desa ke Kejari TTU

Dalam kesempatan yang sama, Wali Kota Kupang juga meminta agar pihak manajemen RSUD SK. Lerik membuat langkah-langkah terobosan yang inovatif terkait percepatan penanganan kesehatan juga pelayanan kesehatan yang cepat, tepat dan merata bagi masyarakat yang membutuhkan sesuai salah satu misi Pemerintah Kota Kupang yaitu Kupang sehat cerdas yang berfokus dalam peningkatan kesehatan dan pendidikan masyarakat. (*/sani asa)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top