EKONOMI

Wali Kota Kupang Terima Uang Pecahan Rp 75 Ribu. Ini Cara Mendapat Uang Edisi Khusus itu

KUPANG, Kilastimor.com-Wali Kota Kupang, Dr. Jefirstson R. Riwu Kore, M.M., M.H. menerima uang edisi khusus Peringatan Kemerdekaan pecahan Rp 75 ribu yang baru saja dirilis 17 Agustus 2020 bertepatan dengan HUT ke-75 RI.

Uang tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia NTT, I Nyoman Ariawan Atmaja di ruang kerja Wali Kota Kupang, Selasa (18/8).

Pada kesempatan tersebut I Nyoman Ariawan Atmaja menjelaskan bahan kertas yang dipakai untuk mencetak uang edisi khusus ini sama dengan kertas untuk uang Euro. Selain itu menurutnya di bagian halaman belakang mata uang didesain gambar sejumlah anak-anak berpakaian adat mewakili wilayah barat, tengah, dan timur Indonesia. Salah satunya adalah anak asal Kota Kupang yang berpakaian adat salah satu daerah di NTT.

Uang edisi khusus dicetak sejumlah 75 juta lembar, untuk wilayah NTT sendiri disediakan sebanyak 800 ribu lembar.
Untuk memperoleh uang tersebut warga harus melakukan pemesanan terlebih dahulu pada website resmi Bank Indonesia, pintar.bi.go.id. dengan menyertakan KTP pada saat penukaran. Satu pemilik KTP hanya dapat menukar satu lembar uang edisi khusus tersebut. (sani asa)

Baca Juga :   KPU Belu Tunda Pleno Penetapan Caleg Terpilih
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top