POLITIK

Hari Ini KPU Belu Buka Pendaftaran. Ini Paslon yang Bakal Mendaftar

ATAMBUA, Kilastimor.com-Setelah melalui tahapan yang panjang, terutama perebutan dukungan partai politik sebagai tunggangan menuju Pilkada Belu 9 Desember nanti, kini pesta demokrasi Belu memasuki tahapan pendaftaran bakal calon.

Pendaftaran bakal calon sendiri dimulai Jumat (4/9/2020) hari ini, hingga Minggu (6/9/2020) lusa.

Sesuai data yang dihimpun media ini, dipastikan kontestasi ini hanya diikuti dua pasangan bakal calon, masing-masing Willybrodus Lay-JT. Ose Luan (Sahabat) sebagai pasangan petahana dan pendatang baru, Agustinus Taolin-Aloysius Haleserens (Sehati)

Dua pasangan balon diantarnya Viva Mateke dari jalur independen atau perseorangan dan Pasangan Belu Memanggil dipastikan gagal berkontestasi. Viva Mateke tidak lolos verifikasi faktual, sedangkan Belu memanggil gagal mendapatkan dukungan parpol.

Sahabat dan Sehati dipastikan akan berhadap-hadapan dalam Pilkada ini. Sahabat mayoritas dalam mendapat dukungan partai, dimana ada partai Demokrat, PDIP, Gerindra, PAN, PPP dan Hanura dengan total 16 kursi di DPRD Belu. Sementara, pasangan Sehati menantang dengan 14 kursi dari koalisi partai Golkar, Nasdem, PKB, PKPI dan PKS.

Sesuai informasi yang dihimpun, Sehati akan mendaftar pada Sabtu (5/9/2020) besok dan Sahabat akan mendaftar pada Minggu (6/9/2020).

Komisioner KPU Belu, Jack Nahak kepada media ini, Jumat (4/9/2020) mengatakan, pendaftaran paslon dibuka mulai hari ini dan ditutup pada Minggu (6/9/2020).
“Pendaftaran dibuka selama tiga hari,” tuturnya. (ferdy talok)

Baca Juga :   Lu Olo Diprediksi Menangi Pilres Timor Leste Senin Besok?
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top