TIMOR

Kapolda NTT Berharap Pilkada Malaka Berjalan dengan Baik

BETUN, Kilastimor.com-Kapolda NTT mengunjungi Kabupaten Malaka yang bakal menggelar Pilkada. Pasalnya, salah satu program prioritas Kapolda NTT adalah melihat kesiapan sembilan polres yang akan melaksanakan pengamanan Pilkada. Hal ini disampaikan oleh Kapolda NTT, Irjen (Pol) Drs. Lotharia Latif, S.H, M.Hum usai tatap muka dalam kunjungan kerjanya di Kabupaten Malaka bersama jajaran polres malaka di gedung serbaguana Glori Hall Betun, Kabupaten Malaka, Provinsi NTT, Rabu (9/9/2020).

Menurut Kapolda, dalam kunjungan perdananya di Polres Malaka ini, dirinya sudah menerima penjelasan baik formal maupun non formal di wilayah hukum Polres Malaka ini  terkait pengamanan pilkada 2020

“Kapolres Malaka cekatan, jauh-jauh hari sudah mempersiapkan segala sesuatunya dan Kapolres Malaka selalu berkoordinasi dengan Pemda TNI dan pihak KPU,” katanya.

Kapolda NTT berharap, Pemerintah Daerah, TNI, Polri, KPU, Bawaslu, bisa menciptakan pilkada aman dan sukses,

Saat ditanya terkait kekurangan personil anggota polres Malaka,
Kapolda NTT mengatakan, akan melihat kekuatan dan segera meeting skala prioritasnya. Kan ada tingkat kerawanan-kerawananya di kabupaten Malaka. Daerah yang rawan akan diperketat dengan ketebalan personil dan menambah personil.

Terkait permintaan Kapolres Malaka yang meminta tambahan 200 personil, nanti akan dilihat dan dicek kekuatan. Karena 9 Polres yang ada di NTT punya permintaan yang sama terkait permintaan penambahan personil.

“Namanya pesta, semua orang harus senang dan bahagia karena akan memilih pemimpin yaitu kepala daerah yang akan diberikan amanah oleh rakyat Malaka.  Untuk itu, Hasil dari pilkada ini bila prosesnya terlaksana dengan baik dan aman, maka kita akan mendapat pemimpin yang baik pula,” sebutnya.

Baca Juga :   Dua Gedung Baru RSUD SK Lerik Siap Resmikan

Kaplda juga mengimbau kepada awak media agar memberikan pemberitaan – pemberitaan yang positif dan bisa dipertanggungjawabkan isi berita yang akan dipublis.

Menyoal saling serang yang terjadi di media sosial, pihaknya sudah persiapkan Tim Cyber untuk berpatroli di media sosial jika tertangkap dan terbukti melanggar Undang-Undang ITE maka akan ditindaklanjuti. (edy sumantri)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top