TIMOR

Pastor Paroki Nela Akui Pakai Exca Milik Kelompok. “Pernyataan Yosef Hello Tidak Benar”

ATAMBUA, Kilastimor.com-Pastor Paroki bersama Panitia Pembangunan Gereja Paroki St.Antonius Padua, Nela, meluruskan apa yang disampaikan Sekretaris Panitia, Yosef Hello atas pernyataan Bupati Belu, Willybrodus Lay beberapa waktu lalu tentang pemanfaatan excavator milik kelompok Paroki Atapupu di Paroki Nela.

Pastor Paroki St. Antonius Padua, P. Irenius Boli Lolan SVD, meluruskan hal itu dihadapan Bupati Belu, Willybrodus Lay di rumah jabatan, Jumat (11/9/2020).

Disebutkan, informasi yang diedarkan Sekretaris Pembangunan Gereja Nela, Yosef Hello bahwa pihaknya tidak memakai excavator itu tidak benar.
Pernyataan Bupati Belu kalau exca pernah digunakan pihak Paroki Nela untuk menggali fondasi benar adanya.

“Kehadiran kami pagi ini bertemu Pak Bupati Belu dan mau meluruskan dan menegaskan bahwa klarifikasi yang dibuat Pak Bupati itu benar, dimana excavator itu masuk dan bekerja juga saat penggalian fondasi. Dan kebenaran ini sudah kami luruskan dan kehadiran kami pagi ini sudah diterima dengan baik dan semuanya sudah beres dan selesai,” bilangnya.

Dikemukakan, exca milik kelompok yang dihibah Kementerian Kelautan dan Perikanan dimanfaatkan oleh pihaknya untuk menggali fondasi gereja terhitung 11-17 Oktober 2019 lalu.

“Kami punya data lengkap dan selama exca kerja disana gratis. Kami hanya siap BBM dan dan makan-minum operator sesuai kemampuan panitia,” timpalnya.

Sekretaris Panitia, Yosef Hello menyanggah dan pernyataan bupati mengatakan, apa disampaikan dirinya dan beredar di facebook itu tidak benar dan dirinya mengakui kekeliruan dan sudah diterima oleh bapak Bupati.

“Informasi yang saya sampaikan keliru dan saya sudah klarifikasi dihadapan Pak Bupati. Saya minta maaf atas kekeliruan itu,” ujarnya.

Dikemukakan, selain exca milik kelompok juga ada bantuan exca mini dari Dinas Pertanian Belu, serta sejumlah bantuan lain yang tidak bisa kami sebutkan.

Sementara itu, Bupati Belu, Willybrodus Lay mengatakan pihaknya berterimakasih atas pelurusan berita yang disampaikan Pastor Paroki, DPP Paroki dan Panitia Pembangunan Gereja Nela. “Kiranya dengan klarifikasi ini, tidak ada polemik berkepanjangan, karena exca tersebut diberikan untuk membantu seluruh lapisan masyarakat,” ungkapnya.

Hadir pada kesempatan itu, Ketua DPP Paroki Nela, Ale Kayus, Ketua Umum, Firmus W.Wanggu dan Ketua 2, Wempy Rambing. (ferdy talok)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top