TIMOR

Penataan Kawasan PBM Teluk Gurita Dilanjutkan

ATAMBUA, Kilastimor.com-Patung Bunda Maria (PBM) Teluk Gurita yang didirikan Pemerintah Kabupaten Belu dibawah kepemimpinan Willybrodus Lay-JT. Ose Luan tahun 2019 lalu, kini dilanjutkan dengan penataan kawasannya.

Penataan yang dilakukan selain untuk menyelesaikan sejumlah item bangunan juga untuk memperindah kawasan itu.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Belu, Frederikus Bere Mau yang dikonfirmasi media ini di gedung DPRD Belu, Senin (31/8/2020) mengatakan, pihaknya pada tahun anggaran 2020, melanjutkan penataan kawasan PBM Teluk Gurita. “Tahun ini kita lanjutkan penataan kawasan PBM,” bilangnya.

Saat ini lanjutnya, pemenang tender PT. Tureloto Battu Indah tengah melakukan penataan kawasan PBM yang merupakan kawasan wisata rohani di Kabupaten Belu, dengan pagu anggaran Rp 7,5 miliar.
Adapun penataan lanjutan tahun ini antara lain, penataan kapel yang berada dibawah PBM sendiri, pembangunan sejumlah bangunan pendukung termasuk untuk jalan salib.

Dia berharap, dengan penataan ini, kawasan PBM Teluk Gurita kian bagus, dan umat bisa melakukan wisata rohani di kawasan itu pada waktu-waktu mendatang.

Masih menurutnya, daya tarik PBM sangat kuat, dimana kunjungan warga Kabupaten dan sekitarnya terus meningkat. Hanya saja, pihaknya menutup sementara kawasan itu, karena sedang dalam pengerjaan. Semua demi keamaan pengunjung PBM. (ferdy talok)

Baca Juga :   Galang Dukungan, Bria Seran-Asa Audiensi dengan Kapolda NTT
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top