TIMOR

Resmi, Sahabat-Sehati Head to Head di Pilkada Belu 2020

ATAMBUA, Kilastimor.com-Bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Belu Wilybrodus Lay dan J.T.Ose Luan yang dikenal dengan tagline Sahabat dan Agustinus Taolin dan Aloysius Haleserens (Sehati) resmi ditetapkan sebagai pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Belu untuk berkontestasi dalam pilkada Belu 2020.

Penetapan Paket Sahabat sebagai pasangan calon tertuang dalam Surat Keputusan KPU Nomor:39/P.02.2-Kpt/5304/KPU-Kab/IX/2020.

Penetapan kedua pasangan calon dilakukan melalui rapat pleno dan hari ini, Rabu (23/9/2020) disampaikan Hasil Penetapan Pasangan Calon Peserta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Belu Tahun 2020 di Hotel Matahari Atambua.

Pantauan media ini, dengan menerapkan protokol COVID-19, Paket Sahabat datang ke Hotel Matahari hanya didampingi beberapa orang pengurus partai pendukung dan tim penghubung.

Dengan mengenakan kameja putih, paket Sahabat menerima salinan keputusan penetapan bakal calon menjadi calon Bupati dan Wakil Bupati Belu dalam Pilkada Belu 2020. Hal itu juga berlaku pada paket Sehati.

Selanjutnya, KPU menyerahkan hasil penetapan dan berita acara kepada masing calon. Penyerahan pertama diberikan kepada paket Sehati.
Kemudian diserahkan berita acara kepada calon Bupati dari Paket Sahabat.
Usai menerima, Willy Lay sapaan karib calon petahana itu, terlebih dahulu membuka map yang terbungkus plastik yang ia terima, untuk memastikan keabsahan dokumen yang diterima dalam map tersebut.

Tidak hanya menerima SK penetapan menjadi pasangan calon, kedua paslon juga menerima SK terkait pembukaan rekening dana kampanye.

Baca Juga :   Diduga Pinjam Alat Laboratorium, Mahasiswa Demo Fakultas dan Rektorat UKAW

Ketua KPU Belu, Mihhael Nahak dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa penetapan bakal calon menjadi calon dilakukan setelah KPU Belu melakukan sejumlah tahapan.

Dalam kesempatan itu, Michael juga meminta semua pihak untuk menjaga dan menyukseskan Pilkada Belu yang damai.

“Hari ini kami menyampaikan hasil rapat pleno terbatas kami terkait penetapan bakal calon menjadi calon yang akan ikut dalam pilkada Belu 2020. Mari kita jaga komitmen untuk wujudkan pilkada damai,”himbau Michael.

Terpisah, Calon Bupat, Wilybrodus Lay mengatakan bahwa paket Sahabat bersyukur kepasa Tuhan, karena paket Sahabat sudah ditetakan sebagai pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Belu.

“Saya dan pak Ose bersama tim dan seluruh simpatisan berterima kasih dan bersyukur kepada Tuhan karena sebelumnya kami sebagai bakal calon dan hari ini ditetapkan sebagai pasangan calon,” ujar Wily Lay dengan nasa penuh percaya diri didampingi calon Wakil Bupati, Ose Luan dan Ketua Tim Pemenangan Sahabat, Benny Kenenbudi.

Hadir dalam acara penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Belu, Ketua KPU Propinsi NTT, Thomas Dohu, Ketua KPU Belu, Michael Nahak bersama komisioner KPU Belu, Ketua Bawaslu Belu Andre Parera bersama komusioner Bawaslu Belu, Kapolres Belu, AKBP Khairul Saleh, SH,SIK,Msi dan pengurus partai pengusung dari kedua paket serta tim penghubung. (ferdy talok)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top