TIMOR

Sahabat Janjikan Seragam Gratis Bagi Anak Sekolah dari SD hingga SMP

ATAMBUA, Kilastimor.com-Kampanye pasangan Calon Bupati-Wabup Belu baik paket Sahabat dan Sehati telah memasuki hari kedua.
Paslon nomor 1, Willybrodus Lay-JT. Ose Luan dengan tagline Sahabat berkampanye di Zona 1, meliputi Kecamatan Kota Atambua, Tasifeto Timur, Lasiolat, Raihat, Lamaknen dan Lamaknen Selatan.
Sedangkan paket Agustinus Taolin-Aloysius Haleserens berkampanye di Zona 2, meliputi Kecamatan Atambua Barat, Kakuluk Mesak, Atambua Selatan, Tasbar, Nanaet Duabesi dan Raimanuk.

Minggu (27/9/2020) paket Sahabat berkampanye Kecamatan Tasifeto Timur dan Kecamatan Lasiolat.
Kampanye di Desa Takirin, Kecamatan Tastim dihadiri langsung, Cabup Belu, JT. Ose Luan didampingi sejumlah anggota DPRD dari partai pengusung diantaranya, Marthin Naibuti (Gerindra), Dewi Arimbi Ballo (Hanura), Feby Djuang dan Aquilina Ili dari PDIP serta Anus Koi dari PAN.

Cabup Belu, Ose Luan dalam kampanyenya mengatakan, penetapan jalur jalan sabuk merah perbatasan melalui Desa Takirin melalui diskusi panjang. Namun karena sejumlah masukan pihaknya, maka jalur jalan melalui desa ini dan hari ini jalannya begitu mulus. “Tentunya ini karya Pempus, Pemprov NTT dan Pemda Belu. Karena pemerintahan itu dari pusat hingga daerah merupakan satu kesatuan,” ujarnya.

Dikemukakan, walau ini jalan ini jalan negara dan dikerjakan Kementerian PUPR, namun semua tingkatan pemerintah memiliki kontribusi.

Dia melanjutkan, pihaknya jika terpilih lagi nanti, akan melanjutkan sejumlah agenda pembangunan baik itu pendidikan kesehatan, infrastruktur maupun ekonomi kerakyatan.

Baca Juga :   Inilah 10 Duta Anak NTT Hasil Konferda 2018

Untuk pendidikan, pihaknya akan memberikan seragam sekolah secara gratis kepada semua murid SD hingga SMP. Selain itu, akan diberikan susu tambahan untuk anak-anak PAUD dan insentif bagi para pendampingnya.
Untuk kesehatan, akan dibangun dituntaskan sejumlah fasilitas kesehatan juga berobat gratis melalui Jamkesda yang terintegrasi dengan BPJS. “Tahun 2021 kami akan tuntaskan Jamkesda bagi seluruh masyarakat yang tidak mampu. Tahun ini kita serahkan 11.000 kartu Jamkesda. Tersisa ribuan saja yang belum tercover,” imbuhnya.
Infrastruktur, akan dibangun jalan dan jembatan ke setiap desa dan semua di hotmix.
Sementara untuk pemberdayaan ekonomi kerakyatan, akan dibuka akses untuk wirausaha, demi kesejahteraan masyarakat.

Sementara itu, Anggota DPRD Belu, Marthen Naibuti mengemukakan, jalan negara sabuk merah perbatasan merupakan upaya bersama pempus dan Pemda Belu. “Orang di pusat tidak tau dimana Desa Takirin. Semua data diberikan oleh Pemda Belu. Jadi semua berkontribusi,” tandasnya.

Pihak bilang dia, akan mendukung semua program yang akan dijalankan oleh Sahabat jika dipercaya untuk memimpin Belu lagi. “Karena itu, mari satukan tekad untuk bersama lanjutkan pembangunan Belu. Yang baru janji belum tentu dia jalankan,” tuturnya.

Pada kesempatan itu, dia juga menegaskan kalau pengobatan gratis hanya melalui jalur Jamkesda dan BPJS. Sedangkan berobat menggunakan KTP bertabrakan dengan aturan. “Pertanyaannya, kalau berobat gunakan KTP, bagaimana dengan anak umur 16 tahun ke bawah yang tidak miliki KTP? Apakah berobat gunakan KTP berlaku diseluruh Indonesia? Jadi lebih baik gunakan Jamkesda yang berlaku diseluruh wilayah Indonesia,” tegasnya.

Baca Juga :   4 Bulan Sering Padam dan Surat PLN ini Buat Masyarakat Semau Geram

Sementara itu, Feby Djuang meminta pemilih untuk rasional dan melihat secara jernih untuk memilih pemimpin. Pasalnya, masa depan Belu ada ditangan rakyat Belu. Pilihlah orang yang punya pengalaman dan telah berbuat di Belu. Jangan pilih orang yang tidak berpengalaman dan berbuat sesuatu di Belu. Jadi kita harus pilih paslon nomor 1 yakni Willy Lay-Ose Luan,” tuturnya

Hal senada disampaikan Anus Koy, Aquilina Ili dan Dewi Ballo. Mereka mengajak warga Takirin untuk bersatu memenangkan Sahabat di Pilkada Belu 9 Desember 2020 nanti. Pilihlah sesuai nurani dan Sahabat merupakan pilihan tepat, karena sudah mengabdikan diri di Belu. (ferdy talok)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top