POLITIK

Sahabat Minta KPU Belu Ralat Pengumuman Penetapan Cabup-Wabup. KPU: Kami Mohon Maaf

ATAMBUA, Kilastimor.com-Kesalahan surat pengumuman terkait penetapan pasangan calon Bupati-Wabup Belu yang dipublis KPU Belu ditanggapi oleh Paslon Bupati dan Wabup Belu, Willybrodus Lay-JT. Ose Luan.

Paslon Bupati Belu, Willy Lay yang juga petahana kepada media ini, Kamis (24/9/2020) mengatakan, pihaknya sudah memaafkan kesalahan penulisan nama cawabup dalam pengumuman yang ada.

Namun pihaknya telah meminta KPU Belu untuk memuat permintaan maaf pada media sosial dan media cetak dan online.

Hal ini katanya penting dilakukan untuk menjawab semua polemik yang beredar di masyarakat. “Kita sudah minta KPU Belu untuk melakukan ralat dan permintaan maaf melalui media, biar polemik ini terselesaikan,” tuntasnya.

Senada dengan Paslon Sahabat, Sekretaris Tim Pemenangan Sahabat, Jack Karangora menyesalkan apa yang dilakukan oleh pihak KPU Belu. “Kami heran kenapa sampai ada kesalahan sefatal itu. Padahal telah melalui pemeriksaan surat keputusan yang ditandai dengan paraf oleh pejabat terkait,” tegasnya.

Dia mengemukakan, pihaknya sependapat dengan paslon Sahabat, yang meminta KPU melakukan ralat dan permohonan maaf. Diharapkan KPU Belu segera memenuhi permintaan yang ada.

Komisioner KPU Belu, Johny A. Neolaka yang dikonfirmasi mengatakan, pihaknya siap menindaklanjuti apa yang disampaikan oleh Paket Sahabat.

Pihaknya akan segera menyampaikan ralat dan permohonan maaf atas kesalahan yang terjadi.
Disamping itu, pihaknya juga secara internal akan menelusuri kesalahan yang ada, namun hanya secara internal lembaga. “Kami mohon maaf atas kesalahan ini,” paparnya.

Baca Juga :   Bangun Kreatifitas, LPPA Mitra Childfund Internasional Pertemukan Orang Muda Belu, Malaka dan TTU

Menyoal sejumlah tudingan terkait netralisitas penyelenggara Pilkada dalam hal ini KPU Belu, dia mengatakan pihaknya menjamin hal itu. “Yang terjadi merupakan kesalahan teknis dan pihaknya siap meralat dan meminta maaf melalui website resmi KPU Belu.

Untuk diketahui, pengumuman KPU Belu melalui laman resminya terjadi kesalahan penulisan nama Calon Wabup Belu dari paket Sahabat yang seharusnya JT. Ose Luan, namun tertulis Aloysius Haleserens yang merupakan cawabup dari paket Sehati. Kesalahan ini telah viral di media sosial. (ferdy talok)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top