TIMOR

Satu Warga Malaka Positif Corona. SBS: Penderita Jalani Isolasi Mandiri

BETUN, Kilastimor.com-Informasi ada warga Malaka yang terdeteksi positif COVID-19 dibenarkan Bupati Malaka, dr.Stefanus Bria Seran.

Ketua Umum Gugus Percepatan Penanganan dan Pencegahan Penularan COVID-19 Kabupaten Malaka kepada media Minggu (13/9/2020) mengatakan, salah satu warga Malaka, Adytia Maulana dinyatakan positif corona sesuai hasil swab yang dikeluarkan RSUD WZ. Johannes Kupang.

Pasca dikeluarkan hasil swabnya, Pemda Malaka telah melakukan sejumlah langkah, salah satunya mengawasi yang bersangkutan jalani isolasi mandiri.

“Karena kondisi yang bersangkutan tanpa gejala klinis, maka dia menjalani isolasi mandiri di tempat tinggalnya, dan di jaga secara ketat oleh petugas Kesehatan dan keamanan dari Polri, TNI dan Pol PP selama 24 jam,” bebernya.

Terkait keluarga atau teman-teman yang kontak dengan yang bersangkutan, telah dilakukan rapid test untuk memastikan bahwa mereka tidak tertular.

Pada kesempatan itu, dia meminta masyarakat tidak perlu panik dan ketakutan. Masyarakat tetap melakukan aktifitas seperti biasa dan selalu mematuhi protokol kesehatan COVID-19 yaitu pakai masker, selalu cuci tangan, hindari kerumunan, jaga jarak serta makan dan minum yang teratur, serta selalu terapkan pola hidup bersih dan sehat. (edy sumantri)

Baca Juga :   Nahak: 688 Dukungan untuk Viva Mateke TMS. KPU Verifikasi ke Disdukcapil Belu
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top