TIMOR

SBS Dinilai Telah Membangun Malaka

Yonatas Hale

BETUN, Kilastimor.com-Tahapan Pilkada Malaka telah memasuki pendaftaran para bakal calon. Sejumlah harapan disampaikan dalam pesta demokrasi ini.

Salah satu tokoh masyarakat Kobalima, Yonatas Hale di kediamanya di Kada, Desa Lakekun Kecamatan Kobalima Kabupaten Malaka, Sabtu (5/9/2020) meminta masyarakat jadilah pemilih yang cerdas, rasional dan berkualitas. Dia juga mengajak masyarakat memilih dengan menggunakan akal sehat dan hati nurani.

Dikemukakan, dengan menjadi pemilih cerdas berarti masyarakat sadar betul arti penting sebagai pemilih.
“Hal itu dapat dilakukan dengan cara mencermati rekam jejak calon-calon dalam pilkada,” katanya.

Selain itu, kata Yonas sapaannya, masyarakat perlu mempertimbangkan aspek integritas dan kapabilitas calon-calon dalam pilkada. Dan masyarakat jangan tergoda dengan iming-iming politik uang.

“Masyarakat dalam menggunakan pilihannya memang harus melalui pertimbangan matang. Masyarakat perlu membedah semuanya, visi misi calon, guna memilih calon pemimpin yang terbaik, dengan menggunakan akal sehat harus dipertimbangkan jika ada calon bupati yang menjelek jelekan calon bupati lainya,” katanya.

Tujuannya, kata yonas, agar pelaksanaan pesta demokrasi berjalan dengan sukses dan berkualitas. Intinya masyarakat harus menggunakan hak pilih masing-masing dengan sebaik-baiknya.

“Pilihan masyarakat akan menentukan masa depan pembangunan daerah sehingga masyarakat harus ikut berpartisipasi dalam pilkada dan menggunakan hak pilihnya dengan baik,” katanya.

Dia juga mengajak masyarakat untuk merayakan pilkada serentak 2020 dengan penuh riang gembira.
“Semuanya bisa dimulai dari diri sendiri misalkan dengan ikut berpartisipasi menggunakan hak suara dan tidak terpengaruh berita hoaks atau disinformasi,” timpalnya.

Baca Juga :   Perjuangan Anggota Satgas Pamtas Raider 408/Sbh, Maria Luciana Leki Miliki BPJS PBI

Saat ditanya mengenai apa yang sudah dilakukan Bupati Petahana dr,Stefanus Bria Seran MPH (SBS), pensiunan Aparatur sipil negara ini, yang pernah menjabat menjadi Camat Biudukfoho dan Camat Malaka Timur semasa masih bergabung dengan Kabupaten Belu sebelum menjelaskan, SBS sudah melakukan banyak hal di kabupaten yang baru berdiri pada tahun 2013 ini.

“SBS punya ketegasan dalam memimpin, dan mempunyai program prioritas pro rakyat yang sudah dinikmati oleh segenap lapisan masyarakat. Contoh, Program yang sudah dinikmati oleh rakyat malaka yakni untuk pendidikan, SBS mendorong pelajar, ASN maupun, mayarakat agar terus menempuh pendidikan yang lebih tinggi.
Kesehatan, hampir semua masyarakat Malaka jika sakit mau berobat yang tidak punya jaminan kesehatan bisa menggunakan KTP, berlaku hingga dirujuk kerumah sakit lain, ini hanya terjadi di Malaka.

Revolusi Pertanian Malaka, yang sudah mengolah lahan ribuan hektare milik Masyarakyat malaka secara gratis dengan traktor milik pemerintah yang berjumlah 60 unit yang di sebarkan di 12 kecamatan Biaya pacul tanah ditanggung pemerintah hasinya dinikmati masyarakat petani,

Infrastruktur SBS lebih mengutamakan pembagunan demi kepentingan rakyatnya seperti jalan raya, kantor DPRD yang masih dalam tahap pembangunan, fasilitas kesehatan fasilitas umum lainnya, hingga belum terlintas untuk membangun kepentingan pribadi seperti rumah jabatan yang memang belum diutamakan dan masih tinggal di rumah orang tuanya. SBS punya Prinsip lebih mengutamakan kepentingan rakyat Malaka daripada kepentingan pribadi karena uang rakyat untuk rakyat,

Baca Juga :   Politeknik Kelapa Sawit CWE Seleksi Mahasiswa Baru. Mahasiswa Dibatasi Hanya 300 Orang

Penanggulangan Bencana SBS lebih mengutamakan memperbaiki penyebab dan akibat banjir daripada memberikan bantuan mi instan dan ikan blek yang hanya dinikmati sesaat, dan terbukti banjir yang sebelumnya menjadi cerita klasik setiap tahun di Malaka sudah dapat diatasi oleh pemerintahan SBS. Masih ada beberapa program prioritas yang sudah berjalan dan dinikmati oleh rakyat Malaka. (edy sumantri)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top