TIMOR

SBS-WT Resmi Daftar di KPU Malaka

Balon Bupati Malaka menyerahkan berkas pendaftaran kepada Ketua KPU Malaka.

BETUN, Kilastimor.com Pasangan Bakal Calon
Bupati Malaka, dr. Stefanus Bria Seran, MPH atau SBS bersama balon Wabup, Wandelinus Taolin secara resmi mendaftar di KPU Malaka untuk bertarung dalam Pilkada Malaka 9 Desember 2020.

Kehadiran SBS-WT usai deklarasi di Lapangan Haitimuk, Kecamatan Weliman didampingi Ketua Tim pemenangangan Pilkada, Devi Hermin Ndolu bersama pimpinan partai koalisi pengusung SBS-WT, guna menyerahkan dokumen syarat pencalonan dan syarat calon.

Ketua KPU Malaka, Makarius dalam kata pembukaan mengatakan dalam proses pendaftaran ini ada dua dokumen yang perlu diperhatikan paslon yakni dokumen syarat pencalonan dan syarat calon. Seusai pembukaan dilanjutkan dengan pendaftaran dan penyerahan dokumen untuk diteliti  sekitar Pukul 15.45 Wita.

Juru bicara KPU Malaka, Yosep Nahak menjelaskan soal hal teknis sebelum berkas yang diserahkan bahwa dalam PKPU terbaru dijelaskan soal  paslon wajib menyerahkan hasil swab. Dari hasil swab paslon SBS-WT dinyatakan negatif.

“Setelah berkas kita terima maka akan diverifikasi lagi dari tanggal  6-12 September terkait Penelitian syarat dan keabsahan. Kalau dinyatakan lengkap maka tahapan berikut pemeriksaan kesehatan yang terpusat di RSU WZ Johanes Kupang,’ jelas Yosep.

Setelah dilakukan pemeriksaan berkas syarat pencalonan memenuhi syarat, namun khusus syarat calon tentu masih harus diteliti kembali. Hasilnya disampaikan ke paslon melalui penghubung. (edy sumantri)

Baca Juga :   Bursa Inovasi Desa Harus Jembatani Kebutuhan Pemerintah Desa
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top