POLITIK

SN-KT 1 dan SBS-WT 2. Ini Pesan Kedua Paslon untuk Masyarakat Malaka

BETUN, Kilastimor.com-Dua Pasangan Calon Bupati-Wakil Bupati Malaka, dr. Stefanus Bria Seran MPH-Wendelinus Taolin dengan tagline SBS-WT dan Simon Nahak-Kim Taolin dengan tagline SN-KT telah resmi ditetapkan sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Malaka Periode 2021-2025 oleh KPU Kabupaten Malaka.

Kedua paslon SBS-WT dan SN-KT Kamis (24/9/2020) pagi tadi, mengikuti pleno penarikan nomor urut di Kantor Komisi pemilihan umum (KPU) Malaka kamis (24/9/2020).

Pantauan media ini, paslon SBS-WT tertib lebih dulu hadir di Kantor KPU sebelum waktu yang ditentukan KPU yaitu Pada Pukul 9.00 wita
Dan paslon SBS-WT kemudian melakukan registrasi pada Pukul 8-55 wita. Sedangkan paslon SN-KT hadir melewati waktu yang ditentukan sekira 15 menit.

Masih menurut pantauan, Ketua Bawaslu Malaka, Petrus Nahak Manek mengacak dua kotak transparan. Setelah itu, paslon SBS-WT dan SN-KT mengambil nomor lotre. Paslon SBS-WT mendapat nomor lotre 9 namun KPU malaka lalai karna tidak memberikan kode tanda Nomor tersebut ,karna Nomor 9 kalau dibalik menjadi nomor 6, maka dilaksanakan pengambilan lotre Ulang sedangkan Paslon SN-KT mendapatkan nomor lotre 8.

Sesuai Kesepakatan dan pernyataan Jubir KPU maka dilakukan pengambilan nomor lotre ulang dan paslon SBS-WT mendapat nomor keberuntungan 10 sedangkan SN-KT dapat Nomor 3.

Pada saat pengambilan Nomor paslon SBS-WT Mendapat nomor Urut paslon 2 sesuai harapan,
Sedangkan Paslon SN-KT mendapatkan nomor Paslon 1.

Baca Juga :   TULUS Fokus Urus Infrastruktur Guna Perlancar Ekonomi

Calon Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran mengatakan nomor urut 2 dalam pengundian nomor urut Paslon yang digelar di KPU merupakan Victory artinya lambang kemenangan.

Nomor urut 2 yang menurut simbol permainan jari menunjukkan victory artinya kemenangan. Ini bukan hal yang cerita dongeng tapi hal fakta, dimana pada tahun 2015 saya Stefanus Bria Seran yang disebut SBS dan Bapak Daniel Asa (almarhum) mendapatkan nomor 2 dan pada saat itu menang dan simbolnya adalah victory.

“Pagi ini kami juga mendapatkan nomor 2 simbol atau tanda baik bahwa kami akan memenangkan pertarungan pada tanggal 9 Desember yang akan datang karena simbolnya adalah victory. Bapak dan ibu yang kami hormati, kira- kira ini yang dapat kami sampaikan. Tafsir angka itu semua baik adanya dan dapat kita lakukan menurut versi yang menggunakannya,” tambahnya.

Paslon Dr simon Nahak kepada media saat dijumpai mengatakan pihaknya mendapat nomor 1. Karena itu, satukan hati sesuai nomor satu, bersama disejahterakan masyarakat Malaka. Apalah artinya sebuah angka kalau kita menyatukan hati dan pikiran. (edy sumantri)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top