POLITIK

Sudah Berbuat untuk Belu, Gema Labuhkan Dukungan ke Sahabat

Yoaneta Mesak

ATAMBUA, Kilastimor.com-Dukungan terhadap Pasangan Calon Bupati-Wabup Belu, Willybrodus Lay-JT. Ose Luan terus bertambah.

Terbaru, dukungan datang dari Paket Greg Mau Bili-Eta Mesak (Gema) yang tidak sempat mendaftar di KPU Belu.

Pasca KPU Belu resmi menetapkan dua pasangan calon yang akan ikut dalam pilkada Belu 2020, bakal pasangan calon Gema yang gagal maju, resmi menyatakan sikap untuk mendukung dan memenangkan paket Sahabat, Willybrodus Lay dan JT. Ose Luan.

Pernyataan dukungan ini resmi disampaikan Yoaneta Mesak, balon wakil bupati dari paket Gema saat ditemui awak media ini di kediamannya di Jalan El Tari Kelurahan Umanen, Atambua, Rabu (23/9/2020).

Yoaneta yang kerap disapa Eta Mesak menjelaskan, awalnya dirinya bersama Gregorius Mau Bili juga ingin maju sebagai paket Gema tetapi karena dukungan dari partai pengusung ditarik kembali, sehingga paket Gema tidak bisa mendaftar di KPU.

Karena tidak bisa maju, Yoaneta bersama para pendukung nyatakan sikap untuk mendukung kembali paket Sahabat karena memang periode yang lalu juga mereka adalah pendukung setia Sahabat.

Alasan mendukung paket Sahabat bilangnya, karena Willy Lay dan Ose Luan familiar di kalangan masyarakat Belu, dan sebagai calon petahana keduanya sudah terbukti melakukan perubahan di Belu.

“Pertimbangan kami karena memang beliau berdua sudah berbuat selama menjabat hampir 4,5 tahun mereka sudah berbuat untuk Belu ini sehingga kami berpikir untuk bersama pendukung kami untuk memberikan dukungan penuh kepada Sahabat,” uku Yoaneta sembari melanjutkan kalau dirinya akan segera mengumpulkan timnya untuk melebur bersama Sahabat.

Baca Juga :   Jelang Pilgub, 35.691 Penduduk TTU Belum Rekam e-KTP

“Sebentar saya kontak kembali semua tim karena kemarin juga ada yang datang tanya, sehingga dalam waktu satu atau dua hari ini kami akan segera berkumpul untuk membicarakan langkah-langkah memenangkan paket Sahabat pada Pilkada Belu 9 Desember 2020,” ujarnya.

Alasan Gema mendukung Sahabat, jelas dia, karena secara obyektif kedua pemimpin ini sudah membuat perubahan di Belu. Bahwa ada satu dan dua kekurangan, tinggal para pimpimam OPD melakukan penajaman di lapangan.

“Kami tidak hanya sekedar mendukung Sahabat tapi kami juga berpikir tentang masa depan Belu. Kami juga segera memikirkan langkah-langkah strategis ke depan untuk memenangkan Sahabat,”tegasnya.

Selama ini tambahnya, ada tim pasangan calon lain yang mendatanginya dan mengajak pihaknya untuk bergabung, tetapi ia berkeberatan karena menurut dia, pasangan tersebut tidak familiar dan belum berbuat sesuatu untuk Belu.

“Ada tim calon lain yang sudah datang dua kali untuk ajak kami bergabung tapi suara hati saya menolak karena menurut kami pasangan tersebut tidak familiar dan belum melakukan apa-apa untuk Belu,” tutup Eta Mesak. (ferdy talok)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top