POLITIK

Banyak Membantu, Warga Translok Banuk Komitmen Dukung Sahabat

ATAMBUA, Kilastimor.com-Pasangan Calon (Paslon) Bupati-Wabup Belu, Willybrodus Lay-JT. Ose Luan terus menggelar kampanye di zona 2.
Sabtu (24/10/2020), pasangan dengan tagline Sahabat berkampanye pada tempat terpisah. Cabup, Willy Lay berkampanye di Kakuluk Mesak, sedangkan Cawabup, Ose Luan berkampanye di Atambua Barat.

Satu titik kampanye Cabup, Willy Lay berlangsung di Translok Banuk, Desa Kenebibi.

Rosalino, warga Tranlok Banuk dalam pengantarnya mengemukakan, sosok Willy Lay bukan orang asing di translok ini.
Pasalnya, Willy Lay selama ini membantu masyarakat setempat, baik secara pribadi maupun melalui jalur pemerintahan.

Dikemukakan, dulu sebelum bupati, Pak Willy membantu pihaknya terkait dengan banjir. “Dulu banjir, kami telpon Pak Willy. Beliau langsung bantu kami dengan membawa excavator untuk membuat penahan kali. Sampai saat ini terjaga dan kami terlindungi,” paparnya.

Tidak saja itu, ketika menjadi bupati, langsung ada pengerjaan bronjong, sehingga warga Trans Banuk terjaga hingga kini. “Kami sudah tidak takut banjir lagi,” akunya disambut aplaus dari ratusan warga yang hadir.

Pada kesempatan itu, dia juga berterimakasih kepada anggota DPRD Belu, Yohanes Djuang yang turut membantu pihaknya dikala banjir.
Atas semua kebaikan itu, dia mengajak warga Traslok untuk menyatukan pilihan kepada pasangan Sahabat yang bernomor urut satu itu.

Sementara itu, Calon Bupati, Willy Lay dalam orasinya meminta doa dan dukungan masyarakat, untuk perjuangan ini, demi melanjutkan pembangunan di Kabupaten Belu.

Baca Juga :   PDIP TTS Bagikan 10.000 Masker

“Kita selama ini sama-sama di Belu sejak 1999 ketika eksodus warga eks Tim-Tim. Kita yang selama ini saling membantu. Dimana calon lain saat itu? Mereka nyaman dengan keadaan di luar Belu. Kita kita susah senang di Belu,” paparnya disambut aplaus meriah dari warga setempat yang mayoritas merupakan warga eks Tim-Tim.

Soal bantuan yang diberikan sebelumnya, itu merupakan bagian dari pengabdiannya terhadap masyarakat Belu yang adalah keluarga dan saudara sendiri. “Yang dikatakan pak Rosalino merupakan pengabdian bukti kita saling mengasihi,” tuntasnya.

Sementara itu, Ketua PAN, Donatus Lau dalam kampanyenya mengatakan, meminta masyarakat Kakuluk Mesak untuk tidak terprovokasi dengan isu yang disampaikan tim Lawan.

Terkait rumor Excavator, itu hanyalah rumor belaka, karena telah dimanfaatkan secara benar oleh Bupati Belu, yakni melayani masyarakat seluruh Kabupaten Belu.

Dikemukakan, sebagai anak Atapupu, dirinya melihat banyak bantuan yang diterima berupa kapal ikan. Namun banyak yang terbengkalai, salah satunya bantuan kapal dari Provinsi ditarik kembali. “Kapal saja tidak bisa urus apalagi excavator. Itu biayanya tinggi dan sangat tidak mungkin dikelola masyarakat. Bisa-bisa hancur seperti bantuan untuk nelayan sebelumnya,” ungkap mantan DPRD Belu itu.

Hadir pada kesempatan itu, Ketua DPC Hanura, Dewi Arimbi Ballo, anggota DPRD Belu, Yohanes Djuang, Yakobus Nahak Manek dan Aquilina Ili. (ferdy talok)

Baca Juga :   Mau Kuru: PLKB Harus Bekerja di Lapangan
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top