TIMOR

Bawaslu Belu Nyatakan Kampanye Sahabat di Halilulik Tidak Ada Konvoi

ATAMBUA, Kilastimor.com-Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Belu akhirnya menerbitkan rekomendasi atas aduan pelanggaran kampanye Sahabat di Halilulik.

Sesuai surat rekomendasi Bawaslu Belu tertanggal 27 Oktober 2020 yang ditandatangani Ketua Bawaslu Belu, Andreas Parera menyebutkan, Bawaslu telah melalukan penelitian dan pemeriksaan terhadap temuan dan telah ada hasil kajian Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Belu.

Berdasarkan kajian itu, maka diberitahukan temuan yang ditemukan Wilhelmus K. Klau, dengan nomor temuan 07/REG/TM/PB/Kab/19.03/3/2020, tidak memenuhi unsur pelanggaran pawai dan tidak dilanjutkan ke
tingkat penyidikan.

Masih menurut rekomendasi Bawaslu, tidak memenuhi unsur kesegajaan dan unsur akibat yang ditimbulkan dari mengacaukan, menghalangi dan mengganggu.

Untuk diketahui, pada kampanye Sahabat di Halilulik belum lama ini, dituding ada pawai karena Cabup Belu, Willybrodus Lay menggunakan sepeda motor saat berpindah dari titik kampanye pertama, kedua dan ketiga. Namun tudingan itu terpatahkan dengan keluarnya rekomendasi dari Bawaslu Belu. (ferdy talok)

Baca Juga :   Ini Syarat jadi Ketua DPRD Belu Sesuai Juklak DPP Demokrat
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top