POLITIK

Haji Hasan: Belu Adalah Sahabat, Maka Pilih Paket Sahabat

Kampanye Sahabat di Tini.

ATAMBUA, Kilastimor.com-Pasangan Calon Bupati dan Wabup Belu, Willybrodus Lay dan JT. Ose Luan dengan tagline terus memanfaatkan masa kampanye Pilkada Belu, dengan menemui konstituen.
Senin (19/10/2020), Cabup Belu, Willy Lay menemui konstituen di Weaituan dan Tini. Sedangkan Cawabup, Ose Luan bertemu konstituen di Rinbesi dan Haliren, Manuaman.

Pantauan media ini, kampanye paslon nomor urut 1, pada tempat terpisah itu berjalan aman, dengan dikawal tim maupun kepolisian. Turut mendampingi Cabup yakni, anggota DPRD Belu, Marthen Naibuti dan Yakobus Nahak Manek, juga Ketua DPC PPP, Ali Atamimi. Sedangkan yang mendampingi Cawabup yakni, Anggota DPRD Belu, Feby Djuang dan Aquilina Ili.

Mantan Kadis Koperasi dan UMKM Belu, H. Hasan Mukin dalam sekapursirihnya dalam kampanye Cabup Belu, Willy Lay mengemukakan,
sebagai orang yang tinggal di rai Belu tentunya sebagai sahabat. Pasalnya, orang Belu sebagai orang sahabat sebagaimana arti Belu yakni Sahabat. “Kita samakan persepsi ini dulu sebelumnya kita lanjut. Kita orang Belu maka Sahabat, sebagaimana arti Belu sendiri,” bilangnya disambut aplaus peserta kampanye.

Dia mengatakan, kepemimpinan Sahabat, sangatlah peduli dengan orang kecil, termasuk koperasi dan UMKM.

Dia menceritakan, ketika COVID-19 melanda, ada surat dari Kementerian Koperasi dan UKM, untuk segera mengirim nama penerima.
Bupati bilangnya, meerintahkan dirinya secepatnya untuk mengajukan nama penerima sebanyak-banyaknya dalam rapat di ruang kerja bupati.

Baca Juga :   Ini Faktor Penyebab Belum Dioperasikan Mesin Swab PCR oleh RSUD Atambua

Alhasil, sekira 16 ribu warga Belu diusulkan sebagai penerima dan kini ada 2.000 penerima. Dia berharap, penerima yang diusulkan bisa mendapatkan bantuan UMKM. “Semua ini karena Bupati-nya peduli. Banyak daerah yang tidak terima bantuan UMKM,” tuturnya.

Karena itu, dia mengajak warga Tini untuk memilih Sahabat, karena begitu peduli dengan masyarakat Kabupaten Belu.

Sementara itu, Calon Petahana, Willy Lay mengemukakan, pihaknya dalam masa lima tahun mendatang, akan melanjutkan program infrastruktur, ekonomi, pendidikan, pariwisata dan budaya.

Selain itu, pihaknya akan memberikan seragam gratis untuk anak SD hingga SMP. Pihaknya juga telah memperjuangkan adanya Politeknik Ben Mboi yang sedang dikerjakan.

Terpisah, Anggota DPRD Belu, Feby Djuang dalam orasinya saat kampanye di Haliren bersama Cawabup, Ose Luan mengemukakan, berpolitik harus santun dan etis, serta tidak mengedepankan kekerasan sebagaimana kampanye di Halilulik, yakni calon dan tim Sahabat diserang pendukung paslon lain.

Dia juga meminta masyarakat tidak mempercayai isu petahana gagal selama memimpin.

Dia melanjutkan, lawan politik banyak tebar isu cabup dan wabup Sahabat bodok dan tua. Bodok dan tua itu yang membuat Fulan Fehan mendunia, membuat Likurai mendunia, membuat Plaza Perizinan terbaik di NTT dan membuat Pemda Belu menerima WTP dua kali berturut-turut.
Disamping itu, yang bodok dan tua ini membuat jalan ke kecamatan-kecamatan bagus dan mulus. “Mereka hanya buang isu gagal. Gagal dimana,” tegasnya bertanya.

Baca Juga :   35 ASN Dimutasikan Penjabat Bupati Belu

Cawabup Belu, Ose Luan menyebutkan, Sahabat akan melanjutkan program yang ada, ditambah sejumlah program baru. Karena itu, masyarakat Kabupaten Belu sepantasnya memilih Sahabat, karena masa jabatan hanya 3,8 tahun. “Mau ubah apa? Kalo buat jalan maka itu lanjutkan, bukan perubahan,” tutupnya. (ferdy talok)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top