HUKUM & KRIMINAL

Kampanye di Halilulik, Sahabat Dihadang dan Mobil Dirusak Sejumlah Oknum Pemuda

Inilah oknum pemuda yg membawa poster menyerang program Sahabat ketika kampanye.

ATAMBUA, Kilastimor.com-Kampanye Pasangan Calon (Paslon) Willybdrodus Lay-JT Ose Luan (Sahabat), Sabtu (17/10/2020) di Halilulik, Kecamatan Tasbar, Belu, dihadang sejumlah orang bahkan hingga ada pengrusakan.

Awalnya, kampanye di titik Nusikun, Dusun Lokfau, Kecamatan Tasifeto Barat, Belu, sejumlah pemuda yang mabuk mengangkat sejumlah poster. Padahal ini menjadi zona kampanye paket Sahabat.

Pada titik kedua di Umamakerek, sejumlah pemuda berusaha mengganggu kampanye dengan kebutan sepeda motor. Namun setuasi kembali aman.

Usai kampanye, Cabup Belu, Willy Lay yang menggunakan sepeda motor, dihadang sejumlah pemuda. Sejumlah pendukung sahabat dipukul salah satunya, Dony Kapitan. Donny mengalami lebam dibagian tangan kanan dan bengkak dibagian kepala.

Tidak saja itu, Mobil milik anggota DPRD Belu, Marthen Naibuti, dirusaki pemuda yang mabuk.

Walau dihadang dan mobil dirusak, ratusan tim sahabat yang mengawal cabup Willy Lay berhasil melewati hadangan puluhan pemuda itu.

Sahabat kemudian menggelar kampanye di Haliserin berjalan aman, walau ada sedikit gangguan

Dony Kapitan dimintai komentarnya membenarkan dirinya dipukul oleh pemuda pertigaan Umamakerek, Dusun Lokfau sambil menunjuk luka lebam ditangan dan kepala.

Hal yang sama diungkap Marthen Naibuti yang menjadi korban pengrusakan mobil. Dia mengaku kecewa dengan perilaku yang tidak menghargai perbedaan.

Walau demikian dia meminta polisi untuk menyelidiki dan menangkap para pelaku, untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Sementara itu, sejumlah pemuda yang mengganggu dan merusak mobil tim Sahabat, telah diamankan pihak kepolisian. (ferdy talok)

Baca Juga :   Semester Satu 2016, Dua Orang Tewas Akibat Lakalantas di Betun
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top