POLITIK

Ketua Tim Sehati Bantah Perintah Kumpul KTP untuk Berikan Bantuan

Anton Tisera

ATAMBUA, Kilastimor.com-Maraknya aktivitas pengumpulan Kartu Tanda Penduduk (KTP) atas nama Paslon Agustinus Taolin-Aloysius Haleserens untuk mendapat bantuan dana sebesar Rp 7,5 juta per kelompok menimbulkan polemik ditengah masyarakat Kabupaten Belu.

Sejumlah sinyalemen menyebutkan ini bentuk pelanggaran karena paket tersebut menjanjikan sesuatu berupa barang dan uang kepada masyarakat, serta merupakan bagian dari money politics.

Terkait hal itu, media ini berhasil mengkonfirmasi Ketua Tim Pemenang Sehati, Anton Tisera, Senin (26/10/2020).

Mantan Sekwan DPRD Belu itu membantah adanya kegiatan pengumpulan KTP atas nama Sehati.
Paket Sehati lanjutnya, tidak ada program atau kegiatan kumpul KTP di setiap kecamatan. “Kita tidak ada kegiatan kumpul KTP,” paparnya.

Ditanyai media bahwa yang mengumpulkan KTP selama ini atas nama Tim Sehati tidak benar dan tanpa sepengetahuan Tim Utama Sehati, dia menyebutkan silahkan memaknainya. “Silakan dimaknai,” tandasnya.

Disebutkan, yang jelas tidak ada perintah pihaknya untuk mengumpulkan KTP dan menjanjikan bantuan sebesar Rp 7,5 juta untuk setiap kelompok sebanyak lima orang maupun bantuan lainnya.

Sementara itu, Kepala Bank NTT Cabang Atambua, Fridolina M. M. Faturene yang dikonfirmasi belum lama ini, soal maraknya pengumpulan KTP untuk dimasukan ke Bank NTT terkait penyaluran KUR menyebutkan, untuk saat ini tidak ada pelayanan Kredit Usaha Rakyat (KUR).
“Untuk kredit KUR sementara belum dilayani Bank NTT,” tegasnya.

Baca Juga :   Tiga Siswa SMA Sinar Pancasila Betun Gagal Ikut USBN

Disebutkan, memang selama ini Bank NTT membagi bantuan BLT dan JPS dari Pemkab Belu dan Pemprov NTT melalui rekening tabungan Bank NTT. Namun datanya atau daftar nama dari Dinas Sosial Kabupaten Belu. Salah satu persyaratannya yakni foto copy KTP.

“Daftar nama yang terima bantuan kami dapat dari Dinas Sosial Kabupaten Belu,” tuntasnya. (ferdy talok)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top