TIMOR

Menyentuh Kebutuhan, Program Sahabat Diapresiasi

ATAMBUA, Kilastimor.com-Paslon Wabup Belu, JT. Ose Luan melakukan kampanye di Raifatus dan Tohe Leten, Sabtu (3/9/2020).

Dalam kampanye itu, sejumlah apresiasi disampaikan warga setempat.
Salah satunya disampaikan Bernard Mali (56) warga Raifaus. Dia mengatakan program Sahabat dinilai sederhana namun merupakan kebutuhan dasar masyarakat. Selain itu tampil juga para Juru Kampanye Sahabat yang menyampaikan program dan menepis isu.

Sementara itu, Cawabup Belu, JT. Ose Luan saat diberikan kesempatan mengatakan bahwa dirinya bertekad bersama Calon Bupati, Willy Lay, untuk menuntaskan pekerjaan yang tertunda pada periode sebelumnya. Adapun program yang sederhana namun menjawab kebutuhan langsung masyarakat adalah, bantuan Seragam Gratis bagi Siswa SD dan SMP, bantuan benang dan kacamata min gratis bagi ibu-ibu Penenun dan Susu gratis bagi anak usia dini di Paud.

Selain itu, OL mengatakan bahwa apabila dipercayakan lagi nanti, pemerintahan Sahabat berikutnya akan menghotmix jalan-jalan di Ibu Kota Desa. Karenanya, OL meminta doa dan dukungan dari semua Warga Belu dengan mendukung mereka berdua di Pilkada kali ini.

Jurkam lainnya, Joanetha Mesak, dalam orasinya mengatakan, masyarakat harus pintar menilai mana yang sudah berbuat dan mana yang baru berjanji. Etha mengajak warga peserta kampanye agar tidak terkecoh dengan rayuan dan janji manis yang lain sebab nanti bisa menyesal dikemudian hari.

Marthen Naibuti, selain menegaskan hal yang sama dirinya menggambarkan bahwa Partainya Gerindra yang dipimpin Prabowo Subianto dan saat ini menjadi Menteri Pertahanan RI telah memberikan dukungan penuh kepada Paket Sahabat. Selain Gerindra kata Marthen, PDIP Partai yang dipimpin Megawati dan mengusung Jokowi sebagai presiden juga menetapkan pilihan ke paket Sahabat.

Baca Juga :   Anggota Polres Belu Temukan Sajam Saat Melakukan Operasi Zebra

“Gerindra dan PDIP, Jokowi dan Prabowo telah bersatu baik di tingkat Nasional dan juga di daerah. Di Belu, Jokowi dan Prabowo bersatu memberikan kepercayaan kepada Sahabat dan akan memenangkan Sahabat, tidak perlu ragu tentukan pilihan, “Tandas Marthen, Wakil Ketua Komisi 1 DPRD Belu ini.

Jurkam lainnya, Ferdinand Bae, mengatakan bahwa masyarakat jangan terkecoh atau tertipu dengan janji Pengobatan Gratis dengan menggunakan KTP. Menurut Bae, Kalau memang KTP yang digunakan maka seluruh masyarakat Belu berhak berobat gratis baik Masyarakat, Pejabat, Pengusaha, DPRD karena dasarnya hanya memiliki KTP Belu. Katanya lagi, Program Kesehatan gratis sudah dilaksanakan oleh Paslon Sahabat melalui BPJS Jamkesda yang baru-baru ini sudah diserahkan dan mengcover sebanyak 11 ribu warga tidak mampu. Sisanya akan dituntaskan Paslon Sahabat apabila terpilih lagi.

Juga terkait lembaga Adat, Bae mengatakan Sahabat akan melakukan pelestarian melalui pemberian SK kepada struktur adat baik kepala Suku, Makleat, Makoan dll. Karena di SK kan maka menurut Bae, mereka akan diberikan pemerintahan Sahabat “Lamak” yang artinya uang insentif.

Feby Djuang, Politisi PDIP tampil menepis isu yang dihembuskan pihak lain yang katanya Sahabat gagal total diperiode sebelumnya. Bahkan katanya, pihak sebelah mengatakan WL-OL tidak berbuat apapun selama kepemimpinannya. Feby menguraikan bahwa Anggaran Belu setiap tahun 1 triliunan. 500 Miliar untuk belanja pegawai dan 500 lainnya pembangunan.

Baca Juga :   Berikan Pelayan Prima Kepada Guru dan Jangan Sunat Hak Mereka

” Bayangkan uang sebanyak itu kalau tidak buat apa-apa artinya uang itu di masukan ke kantong pribadi, kalau demikian Pa Willy dan Pa Ose pasti sudah ditangkap KPK dan tidak bisa mencalonkan diri lagi, ” ujar Feby yang juga anggota DPRD Belu ini. (ferdy talok)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top