TIMOR

Ose Luan: Lucu…Ada yang Klaim Bangun Politeknik Ben Mboi di Belu

ATAMBUA, Kilastimor.com-Calon Wakil Bupati Belu (Cawabup) Belu, JT. Ose Luan buka mulut dan menepis terkait sejumlah klaim orang tertentu dalam kampanye bahwa pembangunan Politeknik dr. Ben Mboi di Kakuluk Mesak, Belu merupakan hasil lobinya.

Ose Luan dalam kampanyenya hadapan masyarakat Tulakadi, Kecamatan Tasifeto Timur, Selasa (6/10/2020) bercerita tentang pembangunan Politeknik dari Kementerian Pertahanan itu.

Dikemukakan, tiga bulan lalu, Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto melalui salah satu Direktur di Kemenhan, Mayjen Nugroho bertemu pihak di ruang rapat Kantor Bupati Belu.
Dalam pertemuan itu pejabat Kemenhan itu menyampaikan rencana pembangunan Politeknik dr. Ben Mboi. “Pak Bupati dan saya yang terima utusan Menhan dan bicarakan pembangunan politeknik. Kami nyatakan setuju,” katanya.

Dalam pertemuan itu, Pemda Belu diminta menyiapkan lahan untuk dibangun kampus Politeknik itu. Permintaan itu langsung disetujui Bupati Belu, Willybrodus Lay.

Seusai rapat, bupati bersama jajaran Kemenhan langsung mengunjungi beberapa titik, diantaranya Fulan Monu, Kimbana maupun Selowai. Namun dalam perjalanan ditemukan tempat yang tepat, dimana area kilo 12 dibawah Bendungan Rotiklot atau dekat Koramil Kakuluk Mesak.

Alhasil lokasi itu disetujui, dan Pemda Belu menyerahkan lahan itu kepada Kemenhan.
Dalam dalam waktu singkat, dilakukan peletakan batu pertama kampus itu pekan lalu. “Proses pembangunan politeknik itu sangat singkat, dan sekarang sedang dibangun,” imbuhnya.

Baca Juga :   Kades Jangan Proyekkan ADD untuk Mendapat Fee

Politeknik itu lanjutnya, akan menjadi tempat generasi muda Belu mengeyam pendidikan tinggi dalam bidang perikanan dan kelautan. “Di kampus itu semua mahasiswa akan ditempatkan di asrama dan berkuliah. Untuk seleksi nantinya akan diatur pihak kampus,” bilangnya.

Dia melanjutkan, jika ada pihak yang mengklaim kampus itu merupakan lobinya, itu dari mana? “Bupati Belu sekarang Pak Willy Lay dan saya Wakil Bupati Belu. Bagaimana orang lain yang berjuang dan lobi? Saya jadi lucu tidak mengerti adanya klaim itu,” ucapnya sambil tertawa dan disambut aplaus dari dari peserta kampanye.

Pada kesempatan itu, dia meminta masyarakat Kabupaten Belu menyaring secara benar informasi yang disampaikan. Jangan termakan informasi sesat, seakan kami tidak bekerja, dan mereka yang hilang selama ini mengklaim telah bekerja untuk masyarakat Belu. (ferdy talok)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top