TIMOR

Willy Lay: 59 Dusun di Belu Segera Terlistriki

ATAMBUA, Kilastimor.com-Calon Bupati dan Cawabup Belu, Willybrodus Lay-JT. Ose Luan yang dikenal dengan tagline Sahabat menggelar kampanye secara bersama di Tenukiik, Sabtu (10/10/2020).

Pantauan media ini, kehadiran kedua paslon tidak secara bersamaan. Cawabup, Ose Luan tiba di tempat kampanye sekira pukul 11:00 Wita. Orasi politik secara bergantian didahului anggota DPRD Belu, Awalde Berek, Feby Djuang dan Marthen Naibuti dan ditutup Cawabup Ose Luan. Sekira pukul 13:00 Wita, hadir Cabup Belu, Willy Lay setelah mengikuti acara di Weluli.

Cawabup Belu, Ose Luan dalam orasi politiknya mengatakan, pihaknya dalam masa kepemimpinan saat ini, telah melakukan sejumlah lompatan perubahan. Diantaranya, menata infrastruktur, pendidikan, ekonomi dan budaya. Namun, ada sejumlah program yang belum tuntas salah satunya yakni infrastruktur.

Karena itu, kalau dipercaya dalam periode kedua kepemimpinan Sahabat, pihaknya bertekat menuntaskan kebutuhan masyarakat Belu.

Dia mengemukakan, dalam masa kepemimpinan Sahabat, infrastruktur jalan ke ibukota kecamatan sudah tuntas. Pada periode 2021-2024, pihaknya akan menuntaskan jalan menuju ibukota desa dengan hotmix.

Selain itu, pihaknya juga menyiapkan program baru di bidang pendidikan yakni seragam gratis bagi anak SD dan SMP, susu gratis untuk anak PAUD dan benang gratis untuk penenun.

Ditambahkan, pihaknya juga akan menambah insentif bagi pengelola PAUD, maupun kader posyandu. Kemudian ada insentif untuk lembaga adat di seluruh Belu.

Baca Juga :   THS-THM Adakan Penutupan Novena Kerahiman Ilahi di Betun

Sementara itu, Calon Bupati, Willy Lay yang hadir kemudian mengemukakan, dalam masa kepemimpinan Willy-Lay Ose Luan, Pemda Belu mendapat opini WTP dari BPK dua kali berturut-turut. Terkait dengan pelayanan perizinan, Belu kini menjadi pusat studi banding untuk sekuruh kabupaten/kota se Provinsi NTT.
Sedangkan untuk budaya, pihaknya berhasil memperkenalkan tarian likurai hingga level nasional dan internasional, seperti tampil di Istana Negara dan ASIAN Games.

Kedepan, pihaknya akan menuntaskan sejumlah hal yang telah dan belum tersentuh.

Disebutkan, pada hari ini, pihaknya mendapat berita gembira, dimana surat yang dikirim pihaknya kepada presiden, telah dijawab oleh Istana, bahwa 59 dusun yang belum teraliri listrik selama ini, akan segera ditangani. “Kita dapat berita gembira hari ini, dimana 59 dusun yang belum tersentuh listrik, akan segera ditagani,” paparnya.

Dengan ditanganinya 59 dusun yang ada, maka seluruh wilayah Belu sudah 100 persen terlistriki. “Kita akan terang benderang di Belu sebagai perbatasan negara,” tutupnya.

Sementara itu, anggota DPRD Belu dari F-PDIP, Fedy Djuang menyebutkan, Pandemi COVID-19 yang melanda, telah membuat ketakutan masyarakat dunia, tidak terkecuali masyarakat Belu.
Namun perlu berbangga, hingga kini Belu belum terdapat warga yang positif COVID. Hal ini menandakan doa dan kerja pemimpin dan semua masyarakat didengar oleh Tuhan. Dia berharap semua pihak menjaga agar tidak ada warga Belu terpapar corona.

Baca Juga :   Willy Lay: Usaha Ekonomi Kreatif di Belu Masih Butuh Sentuhan dan Perhatian

Anggota F-Gerindra, Marthen Naibuti menyebutkan, masyarakat Belu harus hati-hati memilih pemimpin. Pilihlah orang yang dikenal dan mengenal rakyatnya seperti Willy Lay-Ose Luan. “Jangan pilih orang yang tidak pernah peduli dengan Belu selama ini, tiba-tiba dia datang bilang dia yang terbaik. Apa yang dia buat selama ini,” tandasnya.

Pada bagian lain, Ketua DPC Gerindra Belu, Awalde Berek memilih paket Sahabat yang telah bekerja membangun Belu. (ferdy talok)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top