POLITIK

Willy Lay: Kami Membangun dengan Hati

ATAMBUA, Kilastimor.com-Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wabup Belu, Willybrodus Lay-JT. Ose Luan yang dikenal dengan paket Sahabat terus bertemu kondtituen dalam masa kampanye di Zona 2.

Jumat (16/5/2020), Sahabat menggelar kampanye di wilayah Kecamatan Tasifeto Barat dan salah satu titik yakni Aihun.

Cabup Belu, Willybrodus Lay dalam kampanye tersebut mengemukakan, masyarakat Halilulik hingga Laktutus termasuk warga Aihun telah menikmati jalan mulus.

Pengerjaan ruas jalan ini, dilakukan saat dirinya bersama JT. Ose Luan memimpin Belu. Pihaknya lanjutnya selama ini mengedepankan pembangunan dengan hati dari pada membangun dengan politik. “Ruas jalan ini menunjukan kami membangun dengan hati. Saat ini akses transportasi masyarakat menjadi lancar,” bilangnya disambut aplaus dari peserta kampanye.

Dia mengemukakan, karena mengedepankan pembangunan dengan hati, pihaknya merencanakan pembangunan jalan secara menyeluruh, bukan setengah-setengah. “Kalau bangun setengah-setengah, pastinya ruas jalan Halilulik-Laktutus tidak tuntas,” ungkapnya.

Pada periode mendatang sambungnya, pihaknya akan konsentrasi membangun jalan di desa-desa, agar desa kian terbuka.

Pihaknya juga akan memberikan seragam anak SD hingga SMP secara gratis. Sedangkan SMA dan SMK itu kewenangan Pemprov NTT.
Tidak saja itu, anak PAUD akan diberikan susu gratis, demi menjaga tumbuh kembang anak sebagai generasi penerus Belu.

Pada kesempatan itu dia mengemukakan, banyak mengkritik Program Maek Bako. Program maek bako sebenarnya sudah berjalan, hanya saja respon masyarakat masih kurang, padahal memiliki nilai ekonomi tinggi. “Yang kritik selama ini di media sosial, tidak tanam maek bako, sementara banyak masyarakat menanam maek bako dan telah menikmati hasilnya,” bilang Ketua DPC Demokrat itu.

Baca Juga :   Jelang Tes CPNS, Pelayanan Disdukcapil Malaka Meningkat

Cabup Petahana itu kemudian menanyakan kepada masyarakat Aihun, apakah sudah tanam maek bako atau porang, masyarakat membajawab bahwa sudah menanam maek bako. Willy Lay lantas mengajak masyarakat untuk menanam maek bako agar membantu ekonomi masyarakat. (ferdy talok)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top