TIMOR

COVID-19 Alami Eskalasi, Pemda Belu Terapkan BDR untuk Anak SD dan SMP

ATAMBUA, Kilastimor.com-Kasus warga Belu terkonfirmasi COVID-19 mengalami eskalasi atau kenaikan. Jumlah ini membuat Pemda Belu harus memberi atensi serius, agar bisa menghentikan penyebaran lebih luas.

Salah satu langkah yang diambil Pemda Belu yakni kembali menerapkan Belajar Dari Rumah (BDR) bagi murid SD dan SMP seluruh wilayah Kabupaten Belu.

Sesuai Surat Pemberitahuan BDR yang ditandatangani PJS. Bupati Belu, Zakarias Moruk tertanggal 3 November 2020 menyebutkan, memperhatikan Rilis Data Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Belu
pada Minggu (1/11/2020), dimana di Wilayah Kabupaten Belu
bertambah lagi kasus positif COVID-19 sebanyak 4 orang.

Maka demi menjaga
kesehatan dan keselamatan dan meminimalisir penyebaran virus tersebut, seluruh warga belajar yang ada di Kabupaten Belu diberlakukan BDR.

Untuk BDR, disampaikan bal-hal sebagai berikut:
Pertama, Para Kepala Satuan Pendidikan SMP/MTs, SD/MI, TK, PAUD diminta untuk kembali melaksanakan Belajar Dari Rumah (BDR).
Kedua Belajar Dari Rumah (BDR) dilaksanakan dengan memperhatikan ketentuan dalam Surat Edaran Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 4 Tahun 2020
tentang Pelaksanaan Kebijakan Pendidikan dalam Masa Darurat Penyebaran Coronavirus Disease 2019 (COVID-19).

Ketiga, Belajar Dari Rumah (BDR) bagi Satuan Pendidikan SMP, SD, TK dan PAUD di seluruh Kabupaten Belu dilaksanakan terhitung mulai hari Kamis (5/11/2020) sampai dengan kondisi Kabupaten Belu kembali membaik.

Keempat, Kepala Sekolah, guru, siswa dan tenaga kependidikan dilarang melakukan perjalanan keluar wilayah Kabupaten Belu.
Kelima, Kepala Sekolah, guru dan tenaga kependidikan harus tetap berada di sekolah.

Baca Juga :   Elen Corputty: Pembayaran Insentif Tenaga Penunjang Terkendala Administrasi

Halaman : 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Most Popular

To Top