RAGAM

Diduga Pendukung Paslon SN-KT Rusaki Rumah Warga Haitimuk

BETUN, Kilastimor.com-Rumah kediamana Vinsensius Soka Righo dan keluarga di Dusun Umafatik, Desa Haitimuk, Kecamatan Weliman, Kabupaten Malaka, Provinsi Nusa Tenggara Timur dilempar oleh orang tak dikenal yang diduga masuk dalam
iringan Paslon SN-KT saat kembali dari kampanye di Kecamatan Wewiku, Kamis (26/11/2020) sore.
Akibat dari tindak pidana, kaca jendela rumah Vinsensius pecah.

Aparat Kepolisian Resor Malaka yang dikonfirmasi melalui Kapolsek Weliman, IPTU Oscar Pinto, S.Sos membenarkan adanya kejadian tersebut. Menurut Kapolsek, pihaknya telah menerima pengaduan dari pemilik rumah dan telah membuatkan laporan polisi.

“Benar. Telah terjadi tindak pidana Pengerusakan yang diduga dilakukan oleh massa simpatisan Paslon Paket SN-KT yang mengakibatkan kaca jendela rumah mengalami kerusakan”, ujar Kapolsek Weliman ketika dikonfirmasi melalui sambungan telepon seluler Kamis malam (26/11/2020).

Menurut keterangan saksi, demikian Kapolsek, seorang laki-laki masuk ke halaman rumah saksi dan pada saat itu tiba-tiba massa simpatisan Paslon Paket SNKT melintas, langsung melakukan lemparan dengan menggunakan batu secara berulang kali dan mengenai Kaca jendela bagian depan rumah.

Saat ini, lanjut Kapolsek, pihaknya telah mengambil keterangan dari korban dan 3 orang saksi. Polisi juga sedang melakukan penyelidikan terhadap terduga Pelaku berinisial M, Cs. Dan untuk kepentingan penyelidikan, Polisi telah mengamankan barang bukti berupa 1 unit sepeda motor Jenis Honda CBR dan sebilah Pisau. (*/edy sumantri)

Baca Juga :   Jelang Perarakan Besar Malaka, Banbinsa Kotabiru Bantu Warga Siapkan Tempat Pentahtaan Patung Bunda Maria
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top