RAGAM

Sahabat Patut Dipilih Lagi karena Bersih dari KKN

ATAMBUA, Kilastimor.com-Masyarakat Kabupaten Belu akan memilih Bupati dan Wakil Bupati pada 9 Desember 2020 mendatang. Saat ini masyarakat tengah mengikuti kampanye pasangan calon, salah satunya Paket Willybrodus Lay (WL)-JT. Ose Luan (OL) yang karib disebut dengan tagline Sahabat.

Pasangan Calon nomor 1 tersebut, tengah menjalankan kampanye di Zona 2 meliputi Kecamatan Atambua Barat, Atambua Selatan, Kakuluk Mesak, Kecamatan Tasifeto Barat, Nanaet Duabesi dan Kecamatan Raimanuk.

Kamis (19/11/2020) siang tadi, Tim Kampanye Sahabat diantarnya, Ny. Vivi Ng. Lay, didampingi anggota DPRD Belu, Kristo Rin Duka, Awalde Berek, Theodorus Djuang menggelar kampanye di Oetfo, Kecamatan Tasifeto Barat.

Ny. Vivi Ng. Lay dalam orasi politiknya mengemukakan, Program Sahabat dapat dinikmati semua lapisan masyarakat, baik anak-anak, pemuda dan orang tua. “Program Sahabat baik pendidikan, kesehatan, infrastruktur, Sosial dan Budaya, dapat dinikmati semua orang Belu,” paparnya.

Dikemukakan, selama mengikuti masa kepemimpinan Sahabat empat tahun lebih, Willy Lay dan Ose Luan betul-betul mencurahkan perhatian kepada masyarakat dalam segala bidang.

Karena itu, dia meminta masyarakat Belu untuk memberikan kepercayaan untuk melanjutkan dan menuntaskan program yang belum terselesaikan.

Sementara itu, Ketua DPC Gerindra Belu, Awalde Berek dalam kampanyenya menyebutkan, Partai Gerindra besutan Prabowo Subianto kembali mendukung Sahabat dalam Pilkada 2020.

Gerindra tetap mendukung Sahabat karena sejumlah keberhasilan yang dicapai pada masa kepemimpinan saat ini. Salah satu penilaian utama yakni Paket Sahabat bersih dari kolusi, korupsi dan nepotisme (KKN).
“Selama ini, Sahabat tidak pernah dipanggil KPK, Kepolisian maupun Kejaksaan. Pak Willy dan Pak Ose bersih dari korupsi,” papar anggota DPRD Belu saat ini.

Karena itu, dia berharap masyarakat tetap memberi dukungan dengan mencoblos nomor satu pada 9 Desember nanti. “Jangan ragu coblos Sahabat di TPS nanti,” imbuhnya.

Pada bagian lain, anggota DPRD Belu dari F-PDIP, Theodorus Djuang mengemukakan, pengobatan gratis yang ditawarkan pihak lawan, berlawanan dengan Undang-Undang. Dalam UU, terkait jaminan kesehatan hanya dilakukan dengan KIS, BPJS dan Jamkesda. Semua terintegrasi, sehingga bisa dimanfaatkan diseluruh Indonesia. “Kalau ada yang bilang berobat gratis dengan KTP tidak benar dan melawan Undang-Undang,” timpalnya.

Terpisah, Anggota DPRD Belu dari Fraksi Demokrat meminta masyarakat Oetfo dan Belu pada umumnya, untuk mendukung paket Sahabat. Sebab Sahabat sudah berbuat dan membangun Belu dan tahu betul tentang kebutuhan masyarakat Belu disetiap desa. Sedangkan calon lawan baru dan muncul kembali setelah 30 tahun tinggalkan Belu.

Dia berharap.masyarakat jeli melihat dan memilih paslon yang ada. Sahabat layak dipilih, karena telah menunjukan kinerja yang baik, dibanding dengan calon lain yang meninggalkan Belu saat rakyat Belu membutuhkan keahliannya. (ferdy talok)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top