RAGAM

100 Rumah Tipe 36 di Desa Tohe, Raihat Mulai Dibangun. Willy Lay: Untuk Tingkatkan Kualitas Hunian

ATAMBUA, Kilastimor.com-Pemda Belu akhirnya merealisasikan pembangunan 100 rumah bagi masyarakat Desa Tohe, Kecamatan Raihat. Pembangunan 100 rumah itu, dalam rangka peningkatkan kualitas hunian bagi warga setempat.

Senin, (7/12/2020) lalu, Bupati Belu, Willybrodus Lay, SH didampingi Anggota DPRD Belu, Manuel Do Carmo, Kadis PUPR, Vincent K. Laka, ST, Kasat Pol PP, Aloysius M. Fahik, S.STP, Camat Raihat, Arther Rinmalae, Kabid Perumahan Dinas PUPR, Yohanes Moruk, S.STP, Pj. Kepala Desa Tohe meninjau pembangunan bantuan Rumah Khusus (Rusus) sebanyak 100 unit type 36 di Desa Tohe, Kecamatan Raihat.

Bupati Belu, Willy Lay kepada media ini mengemukakan, pihaknya berterimakasih, karena 100 unit rumah layak huni sedang dikerjakan.
Hal ini membuktikan kalau Pemda Belu bersama Pemerintah Pusat terus berupaya untuk memberikan hunian yang laik bagi masyarakat Desa Tohe, Kecamatan Raihat. “Kami berterimakasih karena 100 rumah itu mulai dikerjakan. Ini akan memberi manfaat besar bagi masyarakat,” bilang orang nomor satu di Kabupaten Belu itu.

Dikemukakan, kedepan akan terus diupayakan penambahan rumah layak huni bagi masyarakat Belu, sehingga masyarakat nyaman dan tenang dalam hunian yang laik.
Dia berharap kepada kontraktor untuk segera menuntaskan proyek perumahan tersebut, sehingga diakhir tahun telah dinikmati masyarakat penerima.

Pada kesempatan itu, dia juga meminta kepada masyarakat penerima untuk memanfaatkan hunian yang baru, untuk melakukan hal-hal produktif, sehingga terus memberi nilai tambah.

Baca Juga :   Syarat Dukungan Diterima, KPU Belu Lakukan Verifikasi Administrasi Viva Mateke

Sementara itu, Kadis PUPR Belu, Vincent K. Laka mengemukakan, sesuai kontrak, 100 rumah ini selesai dikerjakan pada akhir Desember 2020 mendatang. Jika telah selesai dikerjakan, maka akan segera diserahterimakan kepada pihaknya, dan selanjutnya diserahkan kepada penerima.

Dia menyebutkan, untuk penerima pihaknya bekerjasama dengan Camat Raihat dan Kepala Desa untuk menetapkan penerima rumah bantuan itu. Datanya sudah ada, dan tinggal diserahkan untuk dihuni warga yang berhak. “Data sudah ada, tinggal kita serahkan setelah semua selesai dikerjakan,” tutupnya. (engel talok/advertorial kerja sama dengan dinas kominfo belu)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top