RAGAM

Ini Tanggapan KPU Belu Atas Sengketa yang Diajukan Sahabat

Mikhael Nahak

ATAMBUA, Kilastimor.com-Gugatan yang dilayangkan Paslon Bupati-Wabup Belu, Willybrodus Lay-JT. Ose Luan melalui kuasa hukumnya ke Mahkamah Konstitusi (MK) mendapat tanggapan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Belu.

Ketua KPU Belu, Mikhael Nahak yang dikonfirmasi media ini, Jumat (18/12/2020) mengemukakan, KPU Belu siap mengikuti proses sengketa sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Kita siap mengikuti proses sengketa sesuai ketentuan yg berlaku,” kata komisioner dua periode itu.

Dikatakan, gugatan yang diajukan merupakan hak konstitusional paslon. Sebagai penyelenggara Pilkada Belu, tentunya siap untuk menghadapinya.

Diberitakan sebelumnya, pasca pleno rekapitulasi perhitungan suara oleh KPU Belu, Rabu (16/12/2020) lalu, pasangan Calon Bupati-Babup Belu, Willybrodus Lay-JT. Ose Luan dengan tagline Sahabat resmi mengajukan gugatan atas hasil perhitungan suara ke MK.
Pengajuan gugatan itu sendiri dilakukan Kamis (18/12/2020 kemarin.

Sesuai copyan Akta Pengajuan Permohonan Pemohon (AP3) Nomor 18/PAN.MK/AP3/12/2020 yang diterima Panitera, Muhidin tertulis,
hari ini, Kamis (17/12/2020) pukul 23:18 WIB, telah diajukan Permohonan Perselisihan Hasil Pemilihan Gubernur, Bupati, dan Walikota Tahun 2020, oleh
Willybrodus Lay, SH dan Drs. J. T. Ose Luan, yang merupakan pasangan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Belu, Nomor Urut 1.
Dalam hal ini berdasarkan Surat Kuasa Khusus bertanggal 16
Desember 2020 memberi kuasa kepada Novan Erwin Manafe, SH dan kawan-kawan selaku pemohon.

Sedangkan termohon dalam sengketa ini adalah Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Belu. (ferdy talok)

Baca Juga :   Stefanus Yosep Meak Terpilih Jadi Duta Wisata Kabupaten Belu 2017
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top